14 Dokter Jalani Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan ke-II di Kabupaten Kaur

14 Dokter Jalani Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan ke-II di Kabupaten Kaur

14 Dokter Jalani Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan ke-II di Kabupaten Kaur-Hendri-

RADAR BENGKULU, KAUR - Sebanyak 14 dokter Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Kementerian Kesehatan RI angkatan ke-II akan mengabdikan diri di Kabupaten KAUR

   Bupati Kaur H.Lismidianto SH. MH menerima kunjungan dokter internship sebanyak 14 orang dokter muda, yang didampingi sekretaris Dinas Kesehatan Ahpidar, S.Sos.

BACA JUGA:Segini Gaji Marjono Setelah Resmi Menjabat Ketua KPU Mukomuko

BACA JUGA:3 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik 2024: Cocok Untuk Anak E-sport! Simak Juga Kelemahan dan Kelebihannya

Direktur RSUD Kaur dr. Naek Subroto Sinaga dan dokter pendamping dr. Dewi Permatasari, diruangan kerjanya, senin 27 Mei 2024.

    Direktur RSUD Cahaya Batin Kabupaten Kaur dr. Naek Subroto Sinaga menyampaikan, 14 dokter tersebut melaksankan program Intership di Kabupaten Kaur selama satu tahun sesuai Permenkes No. 39 Tahun 2017 dan Undang-undang No 29 Tahun 2004 Tentang Praktik Kedokteran. 

    "14 dokter muda yang berasal dari tujuh perguruan tinggi diantaranya Universitas Batam, Universitas Bengkulu, Univesitas Malahayati, Universitas diponegoro, Universitas Jember, Univesitas Airlangga dan Universitas Hang Tuah tersebut nantinya akan bertugas di tiga loaksi yaitu RSUD Kaur, Puskesmas perawatan Padang Guci, dan Puskesmas Kelam Tengah," Tuturnya. 

BACA JUGA:Ini 5 Keunggulan Smartphone Tecno Spark 20 Pro+ yang Tampil Dengan Varian Warna Baru, Layak Dibeli

    Dijelaskannya, dokter internship akan diberdayakan di RSUD Kabupaten Kaur dan Puskesmas, berdasarkan skil ilmu pengetahuannya, masing-masing akan ditempatkan yang sesuai skillnya, kepentingan para dokter agar sudah siap dan mahir kelak ketika praktik mandiri, dan program ini di fasilitasi oleh Kementerian Kesehatan bersama Kemendikbud Dikti. 

   Selanjutnya Bupati Kaur H.Lismidianto SH. MH mengatakan, selamat datang dan mengabdi di Kabupaten Kaur, kepada para dokter saya ucapkan selamat bertugas di bumi sease seijean ini, segera menyesuaikan diri dan mengenali kultur sosial dan budaya masyarakat Kabupaten Kaur. 

   "Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) yang dilaksanakan di Rumah Sakit dan Puskesmas dapat membawa perubahan dan membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi persoalan-persoalan di bidang kesehatan sesuai dengan salah satu visi kami yaitu Meningkatkan Pelayanan Kesehatan secara Efektif, Efisien, Terjangkau dan Holistik," Tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: