Menakar Peluang Suhartono Ketua DPC Demokrat Bengkulu Dalam Pilwakot 2024, Kader SBY yang Ingin Mengabdi

Menakar Peluang Suhartono Ketua DPC Demokrat Bengkulu Dalam Pilwakot 2024, Kader SBY yang Ingin Mengabdi

Menakar Peluang Suhartono Ketua DPC Demokrat Bengkulu Dalam Kontestasi Pilwakot 2024, Kader SBY yang Ingin Mengabdi-Ist-

RADAR BENGKULU - Kontestasi pemilihan walikota Bengkulu akan dilaksanakan bulan November 2024. 

Salah satu kandidat calon walikota Bengkulu yang memiliki peluang besar untuk ikut di kontestasi itu adalah Suhartono.

Hal itu karena saat ini Suhartono masih aktif menjabat sebagai ketua DPC Demokrat kota Bengkulu dan telah sukses bertahun-tahun menjaga kestabilan jumlah kursi demokrat di DPRD kota Bengkulu.  

BACA JUGA: Suhartono Terus Berjuang Agar Menjadi Calon Walikota Bengkulu Tahun 2024, Parpol Non Parlemen Mendukung

BACA JUGA:Suhartono Siap Jadi Calon Walikota Bengkulu Tahun 2024 dan Siap Mengusung Kandidat Lain di Pilwakot Bengkulu

Maka jika menakar peluang Suhartono maju pilwakot Bengkulu tentu bisa dipetakan, saat ini demokrat kota Bengkulu memiliki 3 kursi perwakilan di DPRD, sedangkan syarat maju pilwakot Bengkulu butuh 7 kursi keterwakilan di DPRD.

Dan biasanya partai Demokrat akan mengusung kader yang loyal untuk maju pilkada, dan Suhartono sudah teruji dan berpeluang diusung Demokrat kota dan didukung pulang segenap kader demokrat SE kota Bengkulu.

Artinya, Suhartono sang kader SBY ini cukup membutuhkan rekomendasi partai politik selain demokrat sebanyak 4 kursi saja.

BACA JUGA:Begini Syarat Untuk Mendapatkan Kartu Kusuka Untuk Nelayan di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:DLHK Provinsi Bengkulu Harus Sewa Lahan Pelindo Selama 20 Tahun Untuk Membangun Insinerator Limbah Medis

Bahkan baru-baru ini, Suhartono berdarah serawai ini juga berhasil mengumpulkan ketua partai yang memiliki keterwakilan di DPRD kota antara lain PKB, Hanura, Perindo, PDIP, PPP, dan Demokrat.

Bukan hanya itu, Suhartono juga mampu mengumpulkan para ketua dan pimpinan partai non parlemen yang mendukung dirinya maju pilwakot Bengkulu.

Mengenai langkah politiknya ini, Suharto mengatakan bahwa dirinya sengaja merangkul semua pihak untuk sama sama menciptakan satu koalisi besar. 

"Besamo kito bisa, sesuai jargon yang telah saya ucapkan sejak lama. Saya inisiasikan agar semua partai tadi bersatu bersama membangun Kota Bengkulu agar menjadi lebih baik, menjadi kota bagus," sampai Suhartono ketua DPC Demokrat BENGKULU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: