Siap- Siap, Akhir Tahun 2024 Pemprov Bengkulu Buka Program Magang Ke Jepang

Siap- Siap, Akhir Tahun 2024 Pemprov Bengkulu Buka Program Magang Ke Jepang

Siap- Siap, Akhir Tahun 2024 Pemprov Bengkulu Buka Program Magang Ke Jepang-Ist-

 

 

RADAR BENGKULUAkhir tahun 2024, seleksi program magang ke Jepang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mendorong pemanfaatan program magang atau kerja ke luar negeri, khususnya ke Jepang bagi tenaga kerja potensial di wilayah Bengkulu.

Hal ini disampaikan menyikapi telah dibukanya kembali seleksi program magang ke Jepang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu setelah sebelumnya sempat ditutup akibat beberapa peserta yang kabur saat magang.

BACA JUGA:Pelan Tapi Pasti, Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kabupaten Seluma Tahun 2024 Berlanjut

BACA JUGA:Lenovo Legion Y700 2024: Tablet Gaming Yang Dirancang Untuk Gameplay Terbaik

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, M.Ap, menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan menghindari kesalahan masa lalu yang membuat program magang ini sempat dihentikan oleh pihak Jepang. 

"Kita berharap dengan adanya seleksi magang ke Jepang akhir tahun ini, anak-anak bengkulu yang memang sudah berharap dan punya potensi itu bisa diterima. Kita sempat komunikasi dengan pihak kementerian, untuk Bengkulu ini sempat ditutup karena ada anak yang kabur. Semoga dengan pola seleksi yang dilakukan saat ini, anak-anak yang ikut program magang benar-benar serius," ujar Sefty Yuslinah pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Sefty juga mengimbau masyarakat Bengkulu yang ingin mengikuti program magang ke jepang ini untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Jepang, sebagai negara tujuan, dikenal memiliki etos kerja yang tinggi dan persyaratan yang ketat. 

BACA JUGA:Ada Kejutan di Bulan Juni Dalam Perkara Dugaan Korupsi BUMDes Berangan Mulya

BACA JUGA:Waspada Penyakit Demam Berdarah Dengue, Sudah Mencapai 247 Kasus

"Sebagaimana yang disampaikan dari kementerian, dibutuhkan kemampuan matematika, fisik yang baik, serta disiplin dan kejujuran tinggi. Jadi silahkan berlomba-lomba untuk meningkatkan kompetensinya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: