Asus ROG Ally X vs Steam Deck OLED: Konsol Gaming Populer, Ini Perbedaannya

Asus ROG Ally X vs Steam Deck OLED: Konsol Gaming Populer, Ini Perbedaannya

Asus ROG Ally X vs Steam Deck OLED: Konsol Gaming Populer, Ini Perbedaannya-Ist-

Steam Deck OLED memiliki bobot seberat 640 gram, dan ROG Ally berbobot 608 gram. Keduanya sama-sama memiliki sasis plastik untuk menjaga bobot tetap ringan.

 

ROG Ally merupakan konsol yang sangat keren jika dibandingkan dengan Steam Deck OLED, ROG memiliki desain putih dan banyak ukiran halus untuk memberinya lebih banyak kepribadian. 

 

Ventilasi di bagian belakang bahkan berbentuk seperti logo Asus ROG, sementara pencahayaan RGB mengelilingi kedua joystick. Sedangkan, Steam Deck OLED ini hanya terlihat polos dengan desain plastik hitam yang besar.

 

Steam Deck OLED memamerkan layar yang sedikit lebih besar yaitu 7,4 inci, dibandingkan dengan panel ROG Ally yang hanya sebesar 7 inci, namun ini tidak terlalu jauh berbeda.

 

Lalu, fitur yang lebih mengesankan adalah layar HDR OLED di Steam Deck, yang meningkatkan kontras dan menghasilkan kecerahan puncak 1000 nits yang mengesankan. Jika dibandingkan, layar ROG Ally terlihat tidak bersuara dan kusam, dengan kecerahan maksimum hanya 500 nits. 

 

Untuk soal konsol mana yang menawarkan kinerja yang paling besar? Asus ROG Ally yang memenangkan kontes ini, karena ROG Ally ditenagai dengan chip AMD Ryzen Z1 Extreme, yang menampilkan prosesor Zen 4, dan grafis terintegrasi RDNA 3. 

 

Sebagai perbandingan, Steam Deck OLED memiliki chip AMD dengan prosesor Zen 2 dan grafis terintegrasi RDNA 2.

 

Lalu, dalam segi baterai pada ROG Ally X ini Asus menggandakan kapasitas baterainya, dari 40Wh naik menjadi 80Wh. Sedangkan Steam Deck OLED hanya sebesar 50Wh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: