Jarak Tempuh Hingga 1500 Km, Chery Exeed Sterra ET Menjadi Terobosan Baru Dalam Dunia Otomotif

Jarak Tempuh Hingga 1500 Km, Chery Exeed Sterra ET Menjadi Terobosan Baru Dalam Dunia Otomotif

Jarak Tempuh Hingga 1500 Km, Chery Exeed Sterra ET Menjadi Terobosan Baru Dalam Dunia Otomotif-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Chery Exeed Sterra ET menjadi terobosan baru didalam dunia pasar otomotif yang sudah menggemparkan pasar otomotif ini dengan membawakan jarak tempuh yang sangat tinggi yaitu 1500km.

Mengutip dari website otoinfo.id, SUV yang memiliki tenaga hybrid ini juga telah dilengkapi oleh teknologi berupa baterai terbaru dari sebuah produsen terkenal CATL, memberikan gambaran awal era baru didalam dunia mobilitas yang ramah lingkungan tiada duanya.

BACA JUGA:Daftar Rincian Dana Bantuan Politik Untuk 11 Partai Politik di Bengkulu

BACA JUGA:Polisi Mukomuko Bersihkan Material Pasir dan Kerikil Pasca Gelombang Besar Pantai Abrasi

Dengan memiliki tenaga yang tidak tertandingi, chery exeed sterra ET ini juga berhasil menyatukan kekuatan dan daya tahan berbahan bakar diesel yaitu memadukan kecanggihan teknologi baterai litium fosfat (LFP) sebuah generasi terbaru.

Pakar ahli teknologi menganggap platform listrik dari mobil ini sangat inovatif yang menjadikan landasan terbesar bagi SUV ini, memberikan dimensi yang sama dengan para pesaingnya tetapi keunggulan dari chery exeed sterra ET ini tak terbantahkan. 

BACA JUGA:Infinix GT 20 Pro: Ponsel Gaming Keren Dengan Fitur yang Luar BiasaBACA JUGA:Asus ROG Ally X vs Steam Deck OLED: Konsol Gaming Populer, Ini Perbedaannya

Pada pasar china, exeed sterra ET akan tersedia dalam dua variasi, yaitu pertama dengan very baterai-listrik, dan yang kedua yaitu variasi “EREV” (extended range electric vehicle).

Dari teknologi EREV akan menyatukan mesin bensin berupa motor listrik, tetapi pada penekanan untuk penggunaan mesin bensin hnya untuk digunakan sebagai isi ulang baterai, tidak digunakan untuk penggerak roda seperti pada kendaraan hybrid konvensional.

Bukan sekedar member kesan dalam segi jarak tempuhnya, chery exeed sterra ET ini sangat membanggakan dalam segi daya dorong yang ampuh. 

Dibekali oleh mesin bensin 1.5L dan 4-silinder turbocharged yang memberikan hasil 195Kw/324N, kendaraan canggih ini bisa memberikan daya ke baterai sebesar 32kwh dengan teknologi 400V yang dapat menggerakkan dua motor listrik.

Varian tenaga listrik murni dari sterra ET ini mampu menempuh jarak sampai dengan 200km hanya dengan tenaga listrik saja, tetapi ditambah dengan mesin bensin untuk varian EREV, sehingga jarak tempuh yang dihasilkan mencapai 1500 km sebelum dilakukan pengisian bahan bakar, oleh karena itu dapat menjadikan perjalanan jauh tidak lagi menjadi permasalahan.

Tentu saja, para ilmuan teknologi menganggap ini merupakan sebuah pencapaian yang amat luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: