Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Rohidin Pertemuan Dengan Dewan Guru dan Komite SMKN 5 Bengkulu Utara

Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Rohidin  Pertemuan Dengan Dewan Guru dan Komite SMKN 5 Bengkulu Utara

Gubernur Rohidin Mersyah Lakukan Pertemuan Dengan Dewan Guru dan Komite-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Bengkulu Utara (SMKN 5 BU) pasca kebakaran.

Dalam kesempatan ini Gubernur Rohidin Mersyah meminta pihak SMKN 5 untuk segera membuat berita acara terkait dokumen-dokumen penting yang terbakar.

BACA JUGA:Luar Biasa, Kafilah Bengkulu Utara Raih Juara 1 Putra dan Putri Cabang Fahmil Al-Qur'an

 

Hal ini, kata Rohidin, supaya riwayatnya tercatat. Apabila ada yang mempertanyakan dikemudian hari, dan supaya aman apabila pemeriksaan.

Gubernur Rohidin yang meninjau langsung SMKN 5 BU pada Selasa, 11 Juni 2024 menekan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu untuk terus mendukung SMKN 5 Bengkulu Utara yang statusnya saat ini dalam keadaan darurat pasca kebakaran.

BACA JUGA:Setelah Keluhkan Listrik Padam, Kini Warga Bengkulu Utara Kelangkaan BBM

 

“Jika ada kebutuhan pemeriksaan yang tidak bisa diatasi sekolah, maka Dinas Pendidikan bisa turun untuk membantu,” kata Rohidin saat meninjau langsung SMKN 5 BU pasca kebakaran.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 5 Bengkulu Utara, Isrizal, M. Pd mengatakan, kerugian yang dialami masih belum diketahui. Karena, masih menunggu hasil laporan dari tim pemeriksaan aset.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Imbau Tempat Hiburan Malam dan Penjualan Miras Ditutup

 

“Semua barang-barang kerusakan akibat kebakaran masih didata. Kita masih menunggu hasil pemeriksaan aset yang terbakar. Salah satunya komputer,” terang Isrizal.

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang menimpa SMK Negeri 5 Bengkulu Utara terjadi pada akhir Mei lalu. Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik di gedung utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu