Hikmah Perintah Berkurban

Hikmah Perintah Berkurban

Yurlan Hamidi, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang berbahagia, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,    Hikmah Perintah Berkurban.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Yurlan Hamidi, M.Pd.I. Ia adalah Penyuluh Ahli Madya Agama Islam dan Khatib Masjid Al Malik Jalan Sungai Rupat 10 Kota Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Al Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Assalamualaikum warahmatullaahi wabarokatuh

Hadirin Sidang Jumat yang dimuliakan Allah SWT

Pertama dan utama marilah kita bersyukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah memberikan kenikmatan kepada kita sekalian, sehingga masih diberi kesempatan dan kekuatan untuk bisa melaksanakan Shalat Jumat di masjid yang mulia ini.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad shallallahu ‘alahi wa sallam yang telah membimbing kita menuju dunia yang terang. Yaitu addinul Islam. Semoga kita selalu mencintainya dan bershalawat kepadaNya, sehingga diakui sebagai umatnya yang mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Aamiin.

 

Hadirin sidang Jumat rahimakumullah 

Diantara hikmah ibadah berkurban adalah 

Pertama, Menunjukkan sikap Syukur 

Manusia setiap saat selalu mendapatkan nikmat Allah SWT, maka wajar dan seharusnya bersyukur atas nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu