Rayakan Dharmasanti Waisak Se-Provinsi Bengkulu, Momen Umat Buddha Perkuat Toleransi dan Perdamaian

Rayakan Dharmasanti Waisak Se-Provinsi Bengkulu, Momen Umat Buddha Perkuat Toleransi dan Perdamaian

Rayakan Dharmasanti Waisak Se-Provinsi Bengkulu, Momen Umat Buddha Perkuat Toleransi dan Perdamaian-Windi-

 

 

RADAR BENGKULU – Ratusan umat Buddha Provinsi Bengkulu dengan penuh kegembiraan mengikuti perayaan Dharmasanti Waisak 2568 BE/2024 pada Minggu, 16 Juni 2024.

Acara yang penuh khidmat ini berlangsung di Gedung Syahri Romli, Kabupaten Bengkulu Utara, dan menjadi momen penting bagi umat Buddha untuk memperkuat toleransi dan perdamaian.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang diwakili Pembimas Buddha Warlan, memberikan sambutan pada peringatan Dharmasanti Waisak di hadapan ribuan umat Buddha.

BACA JUGA:Bakal Calon Walikota Bengkulu Benny Suharto Paparkan Visi Misi di DPC Gerindra

BACA JUGA:35 Hewan Kurban Disembelih Polda Bengkulu pada Hari Raya Idul Adha, Dagingnya Dibagikan ke Masyarakat

Ia menekankan bahwa Waisak adalah perayaan yang sangat berarti karena memperingati tiga peristiwa penting dalam kehidupan Buddha Gautama: kelahiran Pangeran Sidharta, pencerahan sempurna yang dicapainya, dan Parinibbana atau wafatnya.

 

"Waisak merupakan perayaan yang mengingatkan kita pada ajaran-ajaran luhur Buddha. Ini adalah waktu untuk refleksi dan introspeksi, mengingat pesan-pesan damai dan cinta kasih yang diajarkan Buddha," kata Warlan

BACA JUGA:Info Penanganan dan Temuan Kasus TBC di Provinsi Bengkulu Hingga Mei 2024

BACA JUGA:Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Disembelih di Desa Kertapati Kabupaten Bengkulu Tengah

Lebih lanjut, Warlan juga menyampaikan bahwa Waisak tahun ini mengusung tema "Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis, dan Bahagia".

Tema ini memberikan pesan penting bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang harus diperdebatkan atau dipertentangkan, melainkan dipahami dan disadari sebagai keragaman yang saling menguatkan dalam mencapai kehidupan yang harmonis dan bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: