Pemda Seluma Berikan Layanan Kesehatan Bergerak, Prioritas Desa Terpencil

Pemda Seluma Berikan Layanan Kesehatan Bergerak, Prioritas Desa Terpencil

Bupati Seluma diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, SIP, MT melepas Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap I di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) di halaman Dinkes Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Bupati Seluma diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Hendarsyah, SIP, MT melepas Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap I di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) di halaman Dinkes Seluma pada Senin, 24 Juni 2024.  Untuk tahap pertama ini, Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara menjadi sasaran. 

Ketua panitia pelaksana Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos menyampaikan, program Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap I di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) merupakan dalam rangka kesehatan nasional yang menyasar daerah-daerah terpencil dan kepulauan. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Serahkan Bantuan Modal UMK

 

 " Kita bergerak menuju lokasi dalam rangka kesehatan nasional di tempat terpencil. Kita akan melaksanakan aksi nyata pelayanan kesehatan di tempat yang jauh dari Faskes dan kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari," sampai Kepala Dinkes Rudi Syawaludin. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan SDM Kesehatan Dinkes Provinsi Bengkulu, Drg. Edriwan Mansyur, MM menyampaikan, peluncuran program Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap I di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) serentak dilakukan seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Dagdigdug Menanti Rekomendasi DPP PKS Untuk Calon Bupati Seluma, Kepahiang dan Bengkulu Tengah

 

"Pada hari ini, serentak se-Indonesia melaksanakan pelayanan kesehatan bergerak di daerah terpencil. Diharapkan dengan kedatangan kita yang pertama, kedua, dan ketiga nantinya akan ada perubahan dalam indeks kesehatan," ujar Edriawan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu