Pemkab Kaur Teken MoU dengan Politeknik Pariwisata NHI Bandung

Pemkab Kaur Teken MoU dengan Politeknik Pariwisata  NHI Bandung

Pemkab Kaur Teken MoU dengan Politeknik Pariwisata NHI Bandung-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Kaur kembali melakukan Penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Politeknik Pariwisata, dimana sebelumnya Pemda Kaur menjalin Kerjasama Dengan Politekpar Palembang Kali ini Pemda menjali kerjasama dengan Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai bentuk keseriusan untuk mengembangkan Potensi terutama pada peningkatan SDM Bidang Pariwisata, di ruangan Bupati Kaur, rabu (26/6/2024). 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dengan Direktur Politeknik Pariwisata NHI yang diwakili oleh Wakil III Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung Dr. Haryadi Darmawan,A.Par, MM yang disaksikan Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM, Para Asisten, Staf Ahli, Beberapa kepala OPD.

BACA JUGA:Anggota DPR Kaur Kecewa dengan Kondisi SDN 34 di Desa Tanjung Aur

 

Bupati Kaur H.Lismidianto, SH, MH menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Direktur Politekpar NHI Bandung bersama tim yang telah menyempatkan waktu untuk hadir ke Kabupaten Kaur untuk  ditandatanganinya pernjanjian kerjasama antara Pemkab Kaur dan Politekpar NHI Bandung yang merupakan perguruan tinggi yang bernaung dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

"Dengan memberikan dukungan dalam pengembangan sumber daya manusia dengan cara memberi bantuan pendidikan kepada putra/putri terbaik Kabupaten Kaur dimulai tahun ajaran 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Kaur Berikan 27 Penghargaan Saat Upacara HUT Bhayangkara ke-78

   

Dikatakannya,kepada pihak sekolah SMA/SMK/MA dapat memanfaatkan kerjasama ini dengan mengarahkan anak didiknya untuk mendaftar di Politekpar NHI Bandung yang merupakan kerjasama dalam bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan potensi SDM di Kabupaten Kaur.

"Kepada dinas pariwisata sebagai leading sektor saya juga berharap bisa mengakomodir dengan baik pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," tuturnya.

BACA JUGA:Kenang Jasa Pahlawan, Polres Kaur Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

  

Sementara, Wakil III Direktur Politeknik Pariwisata NHI Dr. Haryadi Darmawan,A.Par, MM mengungkapkan, kerjasama antara Politekpar NHI Bandung dengan Pemda Kaur berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat dimana institusi pendidikan memiliki tanggung jawab mencerdaskan generasi muda.

"Untuk sementara karena keterbatasan ruang kelas, setiap kabupaten /kota yang melakukan kerjasama kami berikan kuota dua orang, karena saat ini kampus kami hanya mampu menampung 600 mahasiswa, dan pendaftar sampai hari ini sudah mencapai 11.000 dan kami juga ingin memberikan kesempatan untuk masyarakat di seluruh Indonesia," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu