Perkara Ini, Pemkab Mukomuko Datangi Pemda Solok dan Payakumbuh Sumbar

Perkara Ini, Pemkab Mukomuko Datangi Pemda Solok dan Payakumbuh Sumbar

Perkara Ini, Pemkab Mukomuko Datangi Pemda Solok dan Payakumbuh Sumbar-Ist-

 

 

RADAR BENGKULU MUKOMUKO - Perkara bawang, cabai, telur, dan ayam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko mendatangi dua pemerintah daerah (Pemda) di Sumatera Barat (Sumbar) yakni Pemda Solok dan Pemda Payakumbuh. 

Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto langsung memimpin kegiatan tersebut. Sekda memboyong sejumlah kepala Dinas, diantaranya, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, dan Kadis Perindagkop-UKM, termasuk pejabat Jajaran Setdakab, Asisten II dan Staf Ahli Bupati, serta Kabag Ekonomi Setdakab Mukomuko. 

"Hari Rabu, 3 Juli 2024 kami ke Pemda Solok, dan hari ini (Kamis, 4 Juli) kami ke Pemda Payakumbuh," ujar Sekda saat dihubungi. 

 

Ia menerangkan, pihak Pemkab Mukomuko mendatangi dua Pemda di Sumbar itu, untuk menjalin kerja sama pasokan bahan pokok meliputi bawang merah, cabai, telur, dan ayam pedaging.

Sebab, dua daerah di provinsi tetangga itu menjadi sumber pasokan bahan kebutuhan pokok masyarakat Mukomuko. 

Abdiyanto menjelaskan, beberapa bulan terakhir, pasokan bawang merah, cabai, telur, dan ayam ke Mukomuko kurang.

Sehingga terjadi lonjakan harga dalam waktu cukup panjang. Akibatnya, terjadi inflasi di daerah Mukomuko. 

Untuk menekan angka inflasi di daerah, Pemkab Mukomuko berupaya menjamin pasokan bahan-bahan pokok tersebut dengan menjalin kerja sama dengan Pemda Solok dan Payakumbuh. 

 

"Untuk pengendalian inflasi kami dari Pemkab Mukomuko menjalin kerjasama antar daerah dengan Pemkab Solok dan Pemkab Payakumbuh," kata Sekda. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: