Targetnya Dapat Nilai B, Pemda Kaur Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Targetnya Dapat Nilai B, Pemda Kaur Rapat Evaluasi  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Rapat evaluasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Kaur bersama KemenPAN-RB secara virtual di lantai III Setda Kaur-Hendri-radarbengkulu

 

Pemda Kaur Rapat Evaluasi SAKIP 2024, Targetkan Nilai B

 

RADARBENGKULUONLINE.ID - Pemerintah Kabupaten Kaur menggelar Rapat Evaluasi  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2024 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia secara virtual di Aula lantai tiga , Selasa, 9 Juli 2024.

Rapat yang digelar secara virtual ini diikuti oleh Sekda Kaur DR.Drs.Ersan Syahfiri MM bersama dengan Kepala OPD Kabupaten Kaur.

 BACA JUGA:Polres Kaur Segera Gelar Operasi Patuh Nala 2024

 

Sekda Kaur, DR.Drs.Ersan Syahfiri M,M mengatakan, kegiatan rapat evaluasi yang digelar bersama KemenPAN-RB secara virtual ini untuk mengevaluasi SAKIP yang dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kualitas pelayanan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

"Kabupaten Kaur pada 2023 nilai SAKIPnya adalah C, dan untuk tahun ini kita targetkan nilai B, dari hasil tahun kemarin kita hanya mengejar dua point untuk mendapat nilai B,"sampainya.

BACA JUGA: Asisten I Pemkab Kaur Hadiri Pelantikan 171 Orang Siswa SPN Bukit Kaba, 11 Orang Berasal dari Kaur

 


Para peserta rapat evaluasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Kaur bersama KemenPAN-RB secara virtual di lantai III Setda Kaur-Hendri-radarbengkulu

Dikatakannya, Kabupaten Kaur masih memiliki waktu dan kesempatan hingga 31 Juli 2024 untuk melakukan perbaikan ataupun penginputan data tambahan memperbaiki catatan yang tadi telah disampaikan oleh pihak KemenPAN-RB.

"Untuk OPD, sampel yang berjumlah 10 kami minta agar segera diperbaiki. Seperti keterlambatan penginputan ataupun kesalahan pencatatan. Contoh, target penurunan kemiskinan yang harusnya menurun setiap tahunnya namun tertulis naik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu