Peringatan HUT ke-79 RI di Bengkulu: Kirab Bendera Merah Putih dan Lomba Daerah Antar OPD

Peringatan HUT ke-79 RI di Bengkulu: Kirab Bendera Merah Putih dan Lomba Daerah Antar OPD

Peringatan HUT ke-79 RI di Bengkulu: Kirab Bendera Merah Putih dan Lomba Daerah Antar OPD-Ist-

 

radarbengkuluonline.id - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Provinsi Bengkulu akan diwarnai dengan serangkaian kegiatan yang meriah dan penuh semangat nasionalisme.

Salah satu acara utama adalah Kirab Bendera Merah Putih yang akan dimulai dari Bundaran Fatmawati Bengkulu menuju Rumah Pengasingan Presiden RI pertama, Bung Karno.

Selain itu, akan ada perlombaan lagu daerah antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Bengkulu yang diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan memperkenalkan budaya lokal.

Dalam rapat persiapan HUT RI ke-79 yang digelar di Ruang Pola, Kantor Gubernur, pada Rabu 17 Juli 2024, Asisten I Setda Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, mengumumkan berbagai rencana kegiatan.

Khairil menjelaskan bahwa peringatan tahun ini dijanjikan akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan melibatkan 1.131 peserta upacara.

Kegiatan puncak akan dipusatkan di Balai Semarak, Kota Bengkulu, pada tanggal 17 Agustus mendatang.

 

Khairil menegaskan bahwa seluruh OPD dan instansi vertikal diwajibkan untuk mengikuti upacara HUT ke-79 RI pada tanggal 17 Agustus.

 

 "Hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan semangat kebangsaan dan kebersamaan antar seluruh elemen pemerintah dan masyarakat," ujar Khairil.

 

Selain upacara, Kirab Bendera Merah Putih akan kembali menjadi sorotan.

Kirab bendera dimulai dari Bundaran Fatmawati dan berakhir di Rumah Pengasingan Bung Karno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: