Dinas Perpustakaan Kabupaten Kaur Pacu Minat Baca Pelajar SMP dan MTs

Dinas Perpustakaan Kabupaten Kaur Pacu Minat Baca Pelajar  SMP dan  MTs

Sosialisasi gemar membaca tingkat SMP-MTs se-Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diperpusip) Kabupaten Kaur gelar sosialisasi  gemar membaca kepada pelajar setingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kaur di Gedung Serba Guna Padang Kempas, Rabu, 17 Juli 2024.  Temanya " Ayo membaca, buku adalah gudang ilmu."

Sosialisasi untuk meningkatkan gemar membaca tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kaur dibuka langsung oleh Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Usul Pembangunan dan Pengembangan Bandara Mukomuko dan Bandara Enggano Serta Pelabuhan Kaur

 

Acara ini juga dihadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala OPD, guru dan siswa/siswi tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kaur .

Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH menyampaikan, selamat datang kepada para peserta, narasumber dan tamu undangan kegiatan sosialisasi dan dia ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga bisa berlangsung dan berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaur Gelar Sosialisasi Gemar Membaca

   

"Masyarakat yang mempunyai budaya baca yang kuat akan mengangkat harkat dan martabat bangsa agar mampu bersaing diera globalisasi dengan perkembangan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) yang melaju dengan pesat," ujarnya.

Dikatakannya, bangsa yang maju adalah bangsa yang membudayakan membaca. Karena,  menurut dia, budaya membaca merupakan syarat mutlak menuju masyarakat informasi yang merupakan ciri dari masyarakat modern.

BACA JUGA:Tujuh Desa di Kecamatan Maje Dapat Wifi Icon Plus Secara Gratis dari Pemda Kaur

   

"Dengan membaca pengetahuan akan bertambah luas dan bisa mengimbangi perkembangan dunia yang serba canggih," tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Kaur akan memacu minat baca bagi masyarakat, pelajar dan anak-anak melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kaur dengan membuka peluang bagi masyarakat ataupun pelajar untuk mengunjungi Perpustakaan Daerah yang sudah menyiapkan berbagai jenis buku bacaan dari tingkat anak-anak sampai usia tua demi untuk menambah wawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu