Perbandingan Xiaomi 14 Ultra vs OnePlus 12, Cek Spesifikasi Lengkap Disini

Perbandingan Xiaomi 14 Ultra vs OnePlus 12, Cek Spesifikasi Lengkap Disini

Perbandingan Xiaomi 14 Ultra vs OnePlus 12, Cek Spesifikasi Lengkap Disini-Ist-

radarbengkuluonline - Perbandingan OnePlus 12 vs Xiaomi 14 Ultra, kedua ponsel ini sama-sama merupakan ponsel andalan terbaru dari masing-masing merek.

Pasalnya kedua ponsel ini sama-sama ditenagai dengan chipset Snapdragon yang tangguh, panel LTPO AMOLED, dan kamera yang mengesankan. 

Namun, tentunya ada beberapa perbandingan penting yang membedakan kedua ponsel ini.

Dilansir pada Gizmochina, kedua smartphone ini terlihat dan terasa premium karena dibuat dengan sangat baik untuk hasil akhir yang premium dan daya tahan yang tinggi. 

Hanya saja, Xiaomi 14 Ultra memiliki lapisan kulit vegan berteknologi nano di bagian belakang untuk daya tahan yang lebih baik dan perlindungan terhadap debu dan goresan.

Keduanya memiliki bobot dan dimensi yang hampir sama.

Namun, Xiaomi 14 Ultra dapat melindungi dirinya dari air dan debu dengan lebih baik berkat rating IP68, sedangkan OnePlus 12 hanya memiliki sertifikasi IP65.

Selain itu, Xiaomi 14 Ultra ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 3, yang juga digunakan OnePlus 12. 

Walaupun keduanya sama-sama ditenagai oleh Snapdragon, bukan berarti kinerjanya juga akan sama.

Menurut skor pembanding pada Geekbench 6, Xiaomi 14 memperoleh skor 2.145 dalam pengujian single-core dan 6.523 dalam pengujian multi-core. Sedangkan, OnePlus 12 berhasil memperoleh skor 2.106 dan 6.468 dalam pengujian single-core dan multi-core.

Benchmark AnTuTu 10 juga memberikan skor CPU, GPU, dan memori yang lebih tinggi kepada Xiaomi 14 Ultra daripada OnePlus 12.

Meskipun menggunakan chip yang sama, kedua ponsel pintar tersebut memiliki hasil yang berbeda pada platform pembandingan karena pengoptimalan perangkat lunak dan manajemen panas, di antara banyak faktor lainnya.

Akan tetapi, perbedaan skornya tidak signifikan, dan begitu pula dengan kinerja di dunia nyata.

Kemudian, kedua ponsel ini sama-sama memiliki layar datar LTPO AMOLED yang mendukung kecepatan refresh variabel 1-120Hz, HDR10+, dan Dolby Vision. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: