Dokter Hewan Menyarankan 5 Makanan Terbaik Untuk Anjing Hewan Peliharaan

Dokter Hewan Menyarankan 5 Makanan Terbaik Untuk Anjing Hewan Peliharaan

Dokter Hewan Menyarankan 5 Makanan Terbaik Untuk Anjing Hewan Peliharaan -Poto ilustrasi-

 

radarbengkuluonline.id - Bagi pecinta anjing atau yang sedang merawat anjing, pastinya kamu ingin memastikan bahwa hewan peliharaan kamu ini hidup lama dan sehat.

Jika hanya memberikan makanan khusus anjing, seperti kibble kering setiap hari, tentu akan terasa membosankan bagi makhluk hidup manapun.

Namun, menyaring saran di media sosial, pesan iklan, dan klaim tak berujung dari para ahli bisa menjadi tantangan. Jadi, apa kebenaran tentang nutrisi anjing?

“Memberi anjing Anda makanan segar akan memberikan variasi dalam hidup mereka dan baik untuk kesehatan mental dan pencernaan mereka,” kata dokter hewan Brian Collins, DVM , di Cornell Richard P. Riney Canine Health Center.

Sebelum membahas makanan tertentu, ada beberapa panduan umum yang harus diketahui oleh pemilik anjing, yaitu waspadalah terhadap zat aditif (terutama xylitol), dan pilihlah makanan utuh alami. 

Dilansir pada EatingWell, berikut 5 makanan terbaik untuk anjing hewan peliharaan menurut dokter hewan.

1. Apel

Apel merupakan makanan terbaik untuk anjing dan merupakan sumber vitamin C, vitamin A, kalium, antioksidan, dan serat yang baik untuk anjing. 

Pastikan untuk memotong apel menjadi beberapa bagian seperti yang Anda lakukan untuk manusia, dan hindari memberi anjing Anda biji-bijian karena biji-bijian tersebut dapat beracun dan menyebabkan penyumbatan saluran pencernaan. 

2. Blueberry

Blueberry kaya akan vitamin C, serat, antioksidan, dan fitokimia, sehingga menjadikannya pilihan yang sehat bagi manusia dan anjing. 

“Buah beri beku sangat cocok untuk mendinginkan anjing Anda,” kata Collins. 

Simpan sekantong blueberry beku organik di dalam freezer untuk hari-hari yang panas sebagai camilan manis atau untuk dicampur ke dalam makanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: