PSI Nol Kursi DPRD Provinsi Bengkulu, Kaesang Tetap Memberikan Dukungan ke Paslon Rohidin-Meriani Untuk Pilgub

PSI Nol Kursi DPRD Provinsi Bengkulu, Kaesang Tetap Memberikan Dukungan ke Paslon Rohidin-Meriani Untuk Pilgub

Meski PSI di pileg 2024 lalu belum mampu mendapat 1 kursi di dprd provinsi, namun ketum PSI kaesang tetap mendukung Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu 2024-Ist-

radarbengkuluonline.id -Meski PSI di pileg 2024 lalu belum mampu mendapat 1 kursi di dprd provinsi, namun ketum PSI kaesang Pangarep tetap mendukung Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu.

Walaupun PSI Bengkulu tidak memiliki keterwakilan di DPRD Provinsi Bengkulu, namun solidaritas para kader PSI di Bengkulu tidak bisa diragukan lagi.

Maka peran PSI Bengkulu memenangkan Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu November 2024 nanti tidak bisa dipandang sebelah mata.

Untuk diketahui bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengumumkan dukungannya kepada 14 bakal calon kepala daerah yang akan berlaga dalam Pilkada 2024, termasuk untuk Provinsi Bengkulu. 

Di antara mereka, pasangan calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan wakilnya, Meriani, mendapat perhatian khusus.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang juga merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo, memberikan langsung surat rekomendasi kepada pasangan calon tersebut. 

BACA JUGA:5 Cara Terbaik Untuk Merayakan Hari Kucing Internasional, Tunjukan Bahwa Kamu Benar Menyayangi Kucing

BACA JUGA:5 Tempat Makan Soto Daging di Solo Langganan Presiden Jokowi, Dagingnya Banyak dan Lembut

Acara penyerahan dukungan ini berlangsung unik, di mana para calon harus menunjukkan keterampilan mereka dengan melempar bola basket ke ring sebelum menerima surat rekomendasi dari Kaesang.

Ketua Desk Pilkada PSI, Andy Budiman, menjelaskan alasan di balik pemilihan permainan basket dalam proses penyerahan dukungan. 

“Basket adalah olahraga yang cepat, dinamis, dan kolektif. Skill ini sangat diperlukan oleh para kandidat,” ujar Andy di Lapangan Basket Brick House, Kalibata, Jakarta Selatan.

Andy berharap para kandidat dapat menerapkan sifat-sifat tersebut dalam kontestasi Pilkada nanti. 

“Gerak cepat dalam waktu yang tersisa, bekerja sama dengan baik dengan struktur kami di PSI, dan bisa memenangkan pertandingan. Itulah alasan kami memilih cabang olahraga basket,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: