5 Rekomendasi Anime Terbaik Tentang Bencana Alam yang Bisa Menjadi Inspirasi ketika Nyata Terjadi

5 Rekomendasi Anime Terbaik Tentang Bencana Alam yang Bisa Menjadi Inspirasi ketika Nyata Terjadi

Rekomendasi Anime Terbaik Tentang Bencana Alam yang Bisa Menjadi Inspirasi ketika Nyata Terjadi-Ist-

Novel ini telah menghasilkan karya-karya di media lain dan juga sekuel: sebuah film berdasarkan novel itu dibuat pada tahun yang sama yang disutradarai oleh Shiro Moritani, sebuah acara televisi yang dibuat pada tahun 1975, sebuah remake pada tahun 2006 oleh Shinji Higuchi, dan sebuah film Live Action dengan animasi bersih oleh Science Saru pada tahun 2020. 

Anime ini menceritakan tak lama setelah Olimpiade Tokyo pada tahun 2020, gempa bumi besar melanda Jepang.

Di tengah kekacauan, saudara kandung Ayumu dan Gou dari rumah tangga Mutou, mulai melarikan diri dari kota dengan keluarga mereka. 

Kepulauan Jepang yang tenggelam, bagaimanapun, tanpa henti mengejar mereka.

Jatuh ke dalam kondisi ekstrem, hidup dan mati, dan pilihan untuk bertemu dan berpisah. 

Dalam menghadapi kenyataan yang mengerikan, saudara Mutou percaya pada masa depan dan mendapatkan kekuatan untuk bertahan hidup dengan upaya terbaik.

 

2. Film Tokyo Magnitude 8.0

Dalam Tokyo Magnitude 8.0 , seorang gadis muda Jepang bernama Mirai Onozawa dan adik laki-lakinya Yutaka mencoba bertahan hidup setelah gempa bumi dahsyat di kota asal mereka, Tokyo. 

Mirai dan Yutaka sedang dalam perjalanan menuju tempat terbuka ketika gempa bumi besar berkekuatan 8,0 skala Richter menghantam kota itu. 

Seorang kurir sepeda motor yang baik hati bernama Mari Kusakabe menemui mereka saat mereka mencoba pulang dan menawarkan bantuan.

Saat ketiganya berjalan melewati kota yang dilanda gempa bumi, mereka menyaksikan kekacauan dan kerusakan yang disebabkan oleh bencana tersebut dan menghadapi berbagai rintangan, termasuk kekurangan makanan dan tempat tinggal serta pertemuan yang mematikan. 

Kedua bersaudara itu memperkuat ikatan mereka satu sama lain dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kekuatan keluarga, harapan, dan kemampuan untuk bertahan dalam kesulitan. 

Anime bencana ini layak untuk ditonton karena menunjukkan bagaimana bencana memengaruhi mereka yang berada di garis depan dengan cara yang segar dan menarik.

3. Film anime Shichigahama De Mitsuketa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: