Diserahkan Mian, 1.173 Orang Anggota BPD Bengkulu Utara Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Diserahkan Mian, 1.173 Orang Anggota BPD  Bengkulu Utara   Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Anggota BPD se-Kabupaten Bengkulu Utara Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan-Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Arga Makmur -- Sebanyak 1.173 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 215 Desa dalam 19 Kecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan.

Penyerahan SK perpanjangan jabatan anggota BPD se Kabupaten Bengkulu Utara dilakukan langsung oleh Bupati Ir. H. Mian yang dihadiri dan disaksikan oleh Sekda H. Fitriyansyah, S. STP, MM, Kadis PMD Rahmat Hidayat, S. STP, M. SI, Forkopimda dan seluruh anggota BPD se Kabupaten Bengkulu Utara. Acara ini digelar bertempat di aula SD Model Arga Makmur pada Senin, 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Satgas Pam Puter Enggano Lakukan Pembinaan dan Sosialisasi PIK-R Kepada Siswa SMAN 6 Bengkulu Utara

BACA JUGA:Jasa Raharja Bengkulu bersama TIM Pembina Samsat Bengkulu Utara Optimalisasi JEJAK ke Desa-Desa

 

Bupati Ir. H. Mian dalam sambutannya mengharapkan anggota BPD se Kabupaten Bengkulu Utara yang baru saja menerima SK perpanjangan agar dapat melanjutkan tugas dan fungsi dengan baik.

“Dengan ini harapannya semoga anggota BPD dapat terus melanjutkan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi," singkat Bupati Mian.

BACA JUGA:Lakukan Sosialisasi, BKSDA Pasang Perangkap Harimau di Bengkulu Utara

BACA JUGA: Ini Daftar Nama 13 Pejabat Bengkulu Utara Yang Dilantik Sekda

 

Lanjut Bupati Mian, BPD merupakan salah satu pilar penting dalam penyelenggaraan pemerintah desa. Dimana peran tersebut bertindak sebagai wakil masyarakat desa yang sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat desa.

Kemudian Bupati Mian juga mengatakan, pada tahun 2024 ini akan dihadapi dengan agenda penting. Yaitu pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada), sehingga diimbau kepada seluruh anggota BPD untuk berperan aktif dalam menyukseskan pemilukada ini sehingga nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib dan demokratis.

BACA JUGA:Sukses, Sang Merah Putih Berkibar di Bengkulu Utara

BACA JUGA:Bengkulu Utara Mengadakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ratu Samban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu