Komitmen Sukatno, Selesaikan Persoalan Banjir dan Penataan Pasar di Kota Bengkulu

Komitmen Sukatno, Selesaikan Persoalan Banjir dan Penataan Pasar di Kota Bengkulu

Selesaikan Persoalan Banjir dan Penataan Pasar di Kota Bengkulu -Ist-

 

radarbengkuluonline.id – Persoalan yang tak kunjung terselesaikan oleh pemerintah Kota Bengkulu selama ini, seperti persoalan Banjir, penataan pasar dan Sampah.

Terkait hal tersebut angin segar bagi warga Kota Bengkulu dengan adanya bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang berkomitmen akan menyelesaikan persoalan tersebut.

Bakal calon tersebut yakni Danihamdani dan Sukatno yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA:Syamlan dan Ahmad Kanedi Menjemput Kemenangan Bersama Dani Hamdani-Sukatno di Pilwakot Bengkulu

BACA JUGA:ini Program Dani Hamdani-Sukatno untuk Kota Bengkulu, Memang Pantas DISUKA Jadi Walikota dan Wawali

Menurut Sukatno, menjadi isu krusial yang kerap dihadapi masyarakat Kota Bengkulu, yakni banjir dan penataan pasar. sehingga Sukatno menegaskan bahwa dirinya akan kosentrasi menacari akar permasalahan tersebut. Menurutnya  penyebab utama banjir yang hampir setiap musim hujan melanda sejumlah wilayah di Kota Bengkulu lantaran sampah yang tidak dikelola dengan baik.

"Hampir setiap musim hujan, beberapa daerah di Kota Bengkulu mengalami banjir. Penyebab utamanya sebenarnya adalah karena masih banyak yang membuang sampah sembarangan. Maka ke depan, sampah harus dikelola dengan baik agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

 

Sukatno menilai bahwa masalah sampah tidak hanya meberikan edukasi kepada masyarakat, namun pemerintah harus memperkuat sistem pengelolaan sampah yang ada. Menurutnya, solusi jangka panjang yang berkelanjutan adalah kunci untuk menghentikan banjir yang terus berulang setiap tahun.

Selain masalah sampah, Sukatno juga menyoroti sedimentasi di Sungai Muara Bangka Hulu sebagai faktor lain penyebab banjir. Tingginya sedimentasi di sungai ini, menurutnya, memperparah kondisi banjir saat hujan turun dengan intensitas tinggi.

 

"Sedimentasi di Sungai Muara Bangka Hulu itu sangat tinggi. Jika tidak segera ditangani, setiap kali hujan turun, masalah ini akan terus berulang," kata Sukatno. 

Ia juga menegaskan bahwa penanganan sedimentasi ini masuk dalam salah satu program prioritas yang akan ia laksanakan jika terpilih bersama pasangannya, Dani Hamdani, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: