Pengadaan Tenda dari Dana Desa Tahun 2024 Sudah Bisa Dimanfaatkan Masyarakat Desa Linau

Pengadaan Tenda dari Dana Desa Tahun 2024 Sudah Bisa Dimanfaatkan Masyarakat Desa Linau

Salah satu program Dana Desa Linau Tahun 2024 yaitu pengadaan Tenda sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, di Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur-Hendri-

 

radarbengkuluonline.id - Salah satu program Dana Desa Linau Tahun 2024 yaitu pengadaan Tenda sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, di Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

    Dari kegiatan penggunaan Dana Desa selain sarana dan prasarana jalan rabat beton, Desa Linau juga membuat sarana kebutuhan masyarakat dengan pengadaan Tenda dimana tenda yang lama sudah mengalami kerusakan dan sebagian tidak layak pakai.

   Kepala Desa Linau Ispi Yulidarmin menyampaikan, pengadaan Tenda untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam acara adat, baik disaat suka dan duka, memang sudah sesuai dengan keinginan dan pengajuan disaat musyawarah desa oleh masyarakat Desa Linau sudah bisa terpenuhi.

   "Alhamdulillah, pengadaan Tenda sudah selesai dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat lengkap dengan terpal dan plafon," terang Ispi di Balai Desa Selasa 10 September 2024.

   Dikatakannya, pengadaan Tenda Desa Linau terdiri dari panggung ukuran 4 x 6 meter dan Tenda Lengkung 4 set ukuran 4 x 6 sudah lengkap dengan terpal dan kain plafon.

Anggaran yang disediakan untuk kebutuhan pembuatan tenda lengkap senilai Rp 140 juta bersumber dari Dana Desa Anggaran Tahun 2024.

    "Sesuai dengan usulan dan kesepakatan masyarakat tenda sudah bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan kita semua harus bisa menjaga jangan sampai terjadi kehilangan salah satu alat tenda, dan kita semua bertanggung jawab menjaganya," harapnya.

   Sementara, Tokoh masyarakat  Desa Linau Mansyur menjelaskan, mewakili masyarakat Desa Linau sangat berterima kasih atas pembuatan tenda dari Dana Desa Tahun 2024, yang akan digunakan oleh masyarakat jika ada kegiatan-kegiatan yang sangat penting, ketika ada suka dan duka yang berlangsung di Desa Linau.

    "Tentu kami sangat senang atas telah selesainya  tenda yang baru dan bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat saat pernikahan, sudah sesuai dengan usulan dan keinginan masyarakat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: