Menepuk Kepala Jamur Sebelum Dipetik? Ternyata Ada Manfaatnya, Ini Penjelasannya

Menepuk Kepala Jamur Sebelum Dipetik? Ternyata Ada Manfaatnya, Ini Penjelasannya

Fascinated by fungi memetik jamur-Ist-

 

Selain itu, menepuk juga dapat membantu menyebarkan sedikit spora jamur, yang dianggapnya bukan hal buruk jika jamur akan diambil dan dimasukkan ke keranjang.

 

Namun, Fascinatedbyfungi menegaskan bahwa alasan utamanya bukan untuk menyebarkan spora. 

 

Dia mengungkapkan, “Saya tidak sadar sampai orang-orang di media sosial mulai berkomentar, tetapi menepuk jamur menghasilkan suara yang indah. Setiap jamur memiliki resonansi yang unik, dan saya senang mendengarkan variasi suara yang dihasilkan, meskipun jenis boletes memberikan ‘ketukan’ terbaik.”

 

ASMR dan Keterlibatan Pengikut

Lebih lanjut, Fascinated by fungi menjelaskan bahwa banyak dari aksi menepuk yang dia lakukan adalah bagian dari konten ASMR yang disengaja. Suara yang dihasilkan dari tepukan ini membuat penonton terhibur dan juga menarik lebih banyak komentar. 

 

"Menepuk jamur juga menjadi alat untuk berinteraksi dengan audiens saya, semakin banyak komentar yang saya dapatkan, semakin banyak orang yang melihat video saya." katanya.

 

Pada akhirnya, aksi sederhana menepuk kepala jamur ini juga menjadi cara untuk meningkatkan keterlibatan pengikutnya dan mendukung tujuan edukasinya. 

 

"Harapan saya adalah orang-orang akan membaca caption saya dan belajar sesuatu dari konten edukatif yang saya buat." ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: