Orang Kecamatan Teras Terunjam Rata-Rata Sukses, Ini Buktinya

Orang Kecamatan Teras Terunjam Rata-Rata Sukses, Ini Buktinya

Orang Kecamatan Teras Terunjam Rata-Rata Sukses, Ini Buktinya -Seno-

radarbengkuluonline.id, MUKOMUKO - Entah kebetulan atau tidak, namun sebagian besar pejabat publik di MUKOMUKO berasal dari atau lahir di kecamatan Teras Terunjam Kabupaten MUKOMUKO.

Fenomena ini menimbulkan pertanyaan baru, apakah benar anak yang lahir dari kecamatan Teras terunjam banyak yang sukses? Sebab beberapa fakta telah membuktikan, mari simak ulasan berikut ini:

Tahun 2024 ini ada catatan baru sejarah Mukomuko. Itu terjadi di tengah hiruk pikuk dunia politik daerah. Perhatian publik tertuju ke Kecamatan Teras Terunjam, salah satu kecamatan di Kabupaten Mukomuko. 

Pasca Pileg yang dilaksanakan Februari 2024 dan sedang berlangsunga perhelatan Pilkada, banyak putra-putra Teras Terunjam yang kariernya moncer di dunia politik dan pemerintahan. 

BACA JUGA:Sapuan Kendarai Innova Ketika ke KPU, Cabup Lain Naik Pajero, Alphard dan Fortuner

BACA JUGA:Aksi Kocak Cawabup Mukomuko H. Ruslan, Pamit dan Mohon Dukungan Mantan Atasan yang Jadi Rival

Sebut saja, Zamhari, anggota DPRD Mukomuko yang bakal didaulat menjadi Ketua DPRD. Kemudian politisi Gerindra, Damsir juga diamanahkan partainya menjadi Wakil Ketua II DPRD Mukomuko. 

Dari kalangan aparatur pemerintahan, putra Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M.Si yang menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu, juga dikukuhkan oleh Gubernur menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mukomuko. Sebuah kepercayaan prestis bagi seorang ASN. 

BACA JUGA:Fashion Cabup-Cawabup Mukomuko Saat Pengundian Nomor Urut, Sapuan-Wasri Tampil Beda

Tidak berhenti di situ, putra Teras Terunjam, Fitri, SE juga tercatat kembali menjadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2025-2029.

Kemudian, Marsono, warga Desa Setia Budi juga menjadi anggota DPRD Mukomuko periode 2024-2029 dari PKB. 

Ditambah lagi, dua orang kandidat kontestan Pilkada yakni H. Ruslan dan Rismanaji yang maju sebagai calon wakil bupati, juga putra Teras Terunjam.

Rismanaji warga dan mantan Kades Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam, dan Ruslan disebutkan berdarah Teras Terunjam.

Hebatnya, dan ini menjadi catatan sejarah daerah ini, antara M. Rizon yang baru dikukuhkan menjadi Pjs Bupati Mukomuko dengan Zamhari yang bakal dilantik menjadi Ketua DPRD Mukomuko merupakan adik kandung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: