Muhammad Nuriqbal, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara 3 LKTI Perguruan Tinggi Islam Indonesia dan Malaysia

Muhammad Nuriqbal, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara 3  LKTI Perguruan Tinggi Islam Indonesia dan Malaysia

Muhammad Nuriqbal, mahasiswa semester 9 dari Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) UINFAS Bengkulu-Riski Rahma-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id – Muhammad Nuriqbal, mahasiswa semester 9 dari Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) jurusan Manajemen Dakwah (MD) di Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu berhasil meraih prestasi gemilang.

Ia  meraih peringkat ketiga dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia dan Malaysia. 

BACA JUGA:Siap-Siap, FUAD Expo 2024 UINFAS Bengkulu Segera Hadir dengan Sajikan Kegiatan Menarik

BACA JUGA:Syafa Salsabila, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Lulus Tes Mengajar Bahasa Arab di Thailand

 

Perlombaan ini diadakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh. Karya tulis ilmiah Nuriqbal berjudul Desa Wisata Religi Rama Agung berhasil menarik perhatian dewan juri karena mengangkat tema unik yang menyoroti keberagaman multikultural di Desa Rama Agung.

Dalam wawancara, Nuriqbal mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian ini. "Perasaan saya sangat senang dan bersyukur bisa meraih juara 3 di ajang bergengsi ini," ujar Nuriqbal kepada RADAR BENGKULU.

BACA JUGA:Tampilkan Tari Lecah Gabeng, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Medali Emas di SEIBA Internasional Festival 2024

BACA JUGA:Wadah Kreativitas, GenBI dan Himpunan Mahasiswa Hukum Keluarga Islam UINFAS Bengkulu Gelar Pekan Kreativitas

 

Mahasiswa kelahiran 28 April 2002 ini juga mengatakan, motivasi utamanya untuk mengikuti lomba tersebut datang dari dukungan koordinator prodi yang mendorongnya untuk mengembangkan temuan-temuan yang sudah dia buat saat penyusunan skripsi.

Proses persiapan karya ilmiah ini, lanjut Nuriqbal, tidaklah mudah. Ia harus menyesuaikan format karya ilmiahnya agar sesuai dengan ketentuan lomba yang ditetapkan oleh panitia. "Tantangannya adalah menyusun ulang karya tulis ilmiah yang sudah ada dengan format lomba. Tetapi, berkat bimbingan dari dosen pembimbing dan kaprodi MD, saya bisa menyelesaikan karya tersebut dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Tari Setiawati, Mahasiswa KPI UINFAS Bengkulu Raih Juara dalam Ajang Lomba Internasional

BACA JUGA:Yongki Triansyah, Mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Raih Medali Emas di Ajang Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu