Pelantikan Ketua dan Waka II DPRD Mukomuko Berpotensi Serentak

Pelantikan Ketua dan Waka II DPRD Mukomuko Berpotensi Serentak

pelantikan atau pengambilan sumpah Ketua dan Waka II DPRD Mukomuko akan serentak-Ist-

Uniknya, surat rekomendasi itu bukan dari DPD II atau pengurus kabupaten Mukomuko Partai Golkar. Melainkan surat rekomendasi yang selama ini ditunggu-tunggu, langsung dari DPD I atau pengurus Provinsi Bengkulu Golkar. 

 

"Ya, Alhamdulillah sudah. (Surat rekomendasi) dari pengurus Provinsi Golkar," kata Syahrizal. 

 

Selanjutnya, Sekwan akan berkoordinasi dengan pimpinan dan anggota DPRD Mukomuko untuk menentukan jadwal paripurna membacakan surat masuk dari DPD I Golkar sebagai pengantar keputusan DPP Golkar yang menunjuk Zamhari sebagai Ketua DPRD Mukomuko. 

 

Setelah itu, sekretariat dewan akan bersurat ke bupati untuk memproses SK gubernur menetapkan Zamhari sebagai Ketua DPRD Mukomuko. 

 

"Pengambilan sumpah itu bisa dilakukan setelah terbit SK gubernur," terang Syahrizal. 

 

// Berpotensi Dilantik Bersamaan

 

Dikatakan Syahrizal, DPRD sebetulnya sudah menetapkan jadwal pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan pada akhir Oktober 2024. Itu dijadwalkan, mengingat proses administrasi Damsir sebagai Waka II hampir tuntas. 

 

Jika nanti, proses administrasi Zamhari sebagai Ketua DPRD bisa cepat diselesaikan oleh pihak terkait, atau bisa tuntas sebelum akhir Oktober, maka kemungkinan, pengambilan sumpah Ketua dan Waka II DPRD Mukomuko akan berbarengan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: