Supaya Lebih Paham, KPU Kaur Gelar Simulasi Sirekap dan Bimtek DPTb

Supaya Lebih Paham, KPU Kaur Gelar Simulasi Sirekap dan Bimtek DPTb

Suasana Simulasi Sirekap dan Bimtek BPTb oleh KPU Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menggelar simulasi penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Tahun 2024.

Sekaligus, Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Padang Kempas, Jumat, 11 Oktober 2024.

BACA JUGA: 5.000 Eksamplar Al-quran Segera Dibagikan kepada Masyarakat di Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Ternak Mati Mendadak di Bengkulu Selatan dan Kaur Terjangkit Wabah Septicaemia Epizootica

 

Simulasi Sirekap dan Bimtek DPTb yang dibuka langsung Ketua KPU Kaur, Muklis Aryanto S.Kom,M.AP didampingi Komisioner KPU Kaur dan dihadiri seluruh ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kaur.

Ketua KPU Kabupaten Kaur, Muklis Aryanto S.Kom,M.AP menyampaikan, kegiatan simulasi Sirekap dilakukan agar setiap penyelenggara pemilihan Pilkada, terutama PPK se-Kabupaten Kaur bisa memahami dan menguasai penggunaan Sirekap maupun dalam penyusunan DPTb di Pilkada Tahun 2024.

BACA JUGA:Kementerian Agama Resmikan MIN 6 dan Madrasah Aliyah Kejuruan Kaur

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolres Kaur Saat Tatap Muka dengan Unsur Tripika di Polsek Maje

 

"Setelah dilakukan simulasi Sirekap, diharapkan seluruh PPK se-Kabupaten Kaur bisa lebih menguasai Sirekap maupun penyusunan DPTb di Pilkada 27 November 2024 mendatang," sampai Ketua KPU Kaur disela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakannya, KPU Kaur kembali menggunakan Sirekap pada Pilkada 2024 sebagai informasi awal seputaran Pilkada. Dengan penggunaan Sirekap, seluruh PPK bisa memahami sekaligus menguasai saat memasukan data dengan baik. Setelah simulasi ini akan diketahui kelebihan maupun kekurangan dalam penggunaan Sirekap.

 BACA JUGA:Lihat di SIAKBA, Hasil Seleksi Calon Anggota KPPS Kabupaten Kaur Sudah Diumumkan

BACA JUGA:Optimalkan Layanan Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kaur, Jasa Raharja dan RSUD Kaur Kolaborasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu