PPPK Tahap Pertama Provinsi Bengkulu Ada 3.499 Pelamar Selesaikan Proses Pendaftaran

PPPK Tahap Pertama Provinsi Bengkulu Ada 3.499 Pelamar Selesaikan Proses Pendaftaran

Hingga penutupan pendaftaran PPPK tercatat sebanyak 3.533 pelamar di Provinsi Bengkulu yang mendaftar-Windi-

 

 

Formasi untuk tenaga guru pada tahun anggaran 2024 ini dibuka sebanyak 400 jabatan, yang menjadi peluang besar bagi para pelamar. Namun, tingginya jumlah pelamar yang masih menunggu hasil verifikasi menunjukkan bahwa proses seleksi ketat tetap diterapkan guna memastikan kualitas sumber daya manusia yang akan mengisi posisi tersebut.

BACA JUGA:BKD Provinsi Bengkulu Buka Konsultasi untuk Seleksi PPPK, ini Persyaratan dan Tahapannya

BACA JUGA:Kabar Gembira Untuk Honorer Pemprov Bengkulu yang Bisa Diangkat Menjadi PPPK

Kategori lainnya yang juga menarik perhatian adalah tenaga teknis. Dimana sebanyak 2.272 pelamar tercatat, dengan 2.241 diantaranya telah menyelesaikan proses pendaftaran. 

Dari jumlah ini, 293 orang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), sementara 14 pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). 

Sama seperti kategori guru, sisanya masih dalam tahap verifikasi.

 

 Untuk kategori tenaga teknis, formasi yang dibuka mencapai 100 jabatan, yang mencakup berbagai bidang teknis yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah.

 Sri Hartika menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk melakukan proses seleksi secara transparan dan akuntabel. Sehingga semua pelamar memiliki kesempatan yang sama dalam bersaing.

 

 

Sri Hartika menjelaskan, saat ini tim BKD masih melakukan verifikasi terhadap seluruh berkas pelamar yang telah masuk. Proses verifikasi ini dijadwalkan berlangsung hingga 29 Oktober 2024 mendatang. "Verifikasi berkas ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap pelamar yang dinyatakan lolos benar-benar memenuhi persyaratan yang ditetapkan." 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: