Upaya Peningkatan PAD Provinsi Bengkulu, Pimpinan DPRD Provinsi Diminta Segera Berkolaborasi

Upaya Peningkatan PAD Provinsi Bengkulu, Pimpinan DPRD Provinsi Diminta Segera Berkolaborasi

Upaya Peningkatan PAD Provinsi Bengkulu, Pimpinan DPRD Provinsi Diminta Segera Berkolaborasi -Windi-

 

 

radarbengkuluonline.id - Plt Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah menyampaikan harapan besarnya agar pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu yang baru dilantik diminta segera berkolaborasi dengan pemerintah provinsi untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) provinsi Bengkulu.

Menurutnya, sinergi antara eksekutif dan legislatif sangat krusial, terutama dalam menghasilkan regulasi yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat.

"Harapan kita setelah pimpinan DPRD dilantik, mereka bisa berkolaborasi dan bersinergi bersama pemerintah provinsi. Saya tekankan, penting bagi DPRD ke depannya untuk menerbitkan regulasi yang benar-benar berpihak pada masyarakat," ujar Rosjonsyah dalam keterangan resminya usai menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu.

Rosjonsyah mengatakan, regulasi yang dibuat oleh DPRD harus memperhatikan kesejahteraan rakyat. Terutama, dalam rangka meningkatkan PAD.

BACA JUGA:HUT ke-56 Provinsi Bengkulu, Pemprov Datangkan Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Sekolah Kebangsaan, Universitas Dehasen Tandatangani MoU Bersama Mafindo Bengkulu

"Selama ini, kita lihat PAD Provinsi Bengkulu tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Kepala daerah tidak hanya diukur dari pembangunan fisik, tetapi juga dari seberapa besar peningkatan PAD di wilayahnya," tegasnya.

Dalam penjelasannya, Rosjonsyah menyoroti bahwa peningkatan PAD menjadi indikator penting dalam keberhasilan pembangunan daerah. Menurutnya, kemampuan suatu daerah untuk meningkatkan PAD akan berpengaruh langsung terhadap kapasitas fiskal pemerintah dalam membiayai berbagai program pembangunan dan pelayanan publik. 

"Jika PAD meningkat, regulasi yang ada juga akan lebih stabil dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Peningkatan PAD, lanjutnya, bukan hanya tanggung jawab pemerintah eksekutif, tetapi juga legislatif. DPRD memiliki peran strategis dalam membuat kebijakan yang mendorong optimalisasi potensi daerah, baik dari sektor pajak, retribusi, maupun sumber daya lainnya. 

"Kolaborasi yang baik antara pemerintah dan DPRD akan menjadi kunci keberhasilan kita untuk meningkatkan PAD dan membawa perubahan yang nyata bagi masyarakat."

Rosjonsyah berharap pimpinan DPRD yang baru dapat menunjukkan kinerja optimal dan mendukung berbagai program pemerintah provinsi. Menurutnya, dengan adanya sinergi yang kuat antara eksekutif dan legislatif, Provinsi Bengkulu dapat lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui regulasi yang berpihak pada rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: