IPS Pemkot Bengkulu Tahun 2024 Tertinggi di Sumbagsel dengan Nilai 2,68

IPS Pemkot Bengkulu Tahun 2024 Tertinggi di Sumbagsel dengan Nilai 2,68

IPS Pemkot Bengkulu Tahun 2024 Tertinggi di Sumbagsel-Naura -

 

 

radarbengkuluonline.id – Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Kota Bengkulu tahun 2024 berhasil mencapai nilai 2,68 dengan predikat baik, menjadikannya tertinggi di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). 

Prestasi ini disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bengkulu, Marwansyah, kepada Pj Walikota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi, M.Si., dalam sebuah acara di Mercure Hotel, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Nggak Usah Panik!, Begini Cara Dapatkan Kode Verifikasi WhatsApp Jika Nomor HP Hilang

BACA JUGA:Risih Ada Spam Masuk Mengganggu? Berikut 3 Cara Mudah Agar Orang Tidak Bisa Kirim Pesan di WA, Nggak Blokir

Marwansyah menjelaskan bahwa nilai IPS tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun 2023 yang hanya mencapai 2,00 dengan predikat cukup. 

Hal ini menunjukkan adanya peningkatan dalam penyelenggaraan statistik sektoral di Kota Bengkulu.

"Hasil penilaian IPS Kota Bengkulu tahun ini sebesar 2,68 dengan predikat baik, lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya 2,00. Kita juga berhasil mencapai posisi tertinggi di wilayah Sumbagsel dan peringkat ke-9 di tingkat kota se-Sumatera. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa meningkatkan lagi," ujar Marwansyah.

 

Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) bertujuan untuk mengukur kemajuan dalam penyelenggaraan statistik sektoral, sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik.

 

"EPSS bertujuan untuk mengevaluasi capaian kemajuan dalam penyelenggaraan statistik sektoral dan kualitas pelayanan publik di instansi pemerintah," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: