Taman Budaya Bengkulu Gelar Berbagai Macam Lomba

Taman Budaya Bengkulu  Gelar Berbagai Macam Lomba

Foto bersama kepala UPTD Taman Budaya bersm para dewan juri-Adzkia Brilliantna -radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - Taman Budaya Provinsi Bengkulu bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu  menggelar berbagai macam lomba.

Diantaranya lomba vocal group lagu daerah, seni rupa, dan daur ulang limbah plastik. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai siswa SLTA sederajat dan lomba seni rupa tingkat SD.

 BACA JUGA:Lestarikan Budaya, KPI TV UINFAS Bengkulu Produksi Film Dokumenter Lemang Tapai Khas Daerah

BACA JUGA:Mahasiswa UIN Bengkulu, Bisnis dan Pendidikan Bisa Berjalan Beriringan

 

Acara ini diadakan di Gedung Taman Budaya Bengkulu dan dihadiri oleh berbagai kalangan. Termasuk pelajar, guru, dan juga seniman. 

Lomba vocal group lagu daerah yang bertema "Harmoni Bumi Raflesia" bertujuan untuk melestarikan seni budaya lokal serta mengapresiasi kreativitas generasi muda dalam seni musik daerah. 

BACA JUGA:Coming Soon ISC Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Ayo Buruan Daftar!

BACA JUGA:Ini Dia Kiat-Kiat Alvi Nurisa, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Sampai Bisa Hafal Al-quran Sebanyak 11 Juz

 

"Secara umum disemester kedua ini, event kegiatan kita di Taman Budaya ini ada 12 kegiatan lomba dan pagelaran. Kebetulan hari ini secara berbarengan kita ada 3 kegiatan lomba vocal group, lomba daur ulang sampah serta seni rupa," jelas Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Bengkulu Bambang Erawan S.Sos saat diwawancarai RADAR BENGKULU di Taman Budaya Bengkulu, Kamis, 24 Oktober 2024.

Untuk lomba seni daur ulang, lanjutnya, dengan tema "Pemanfaatan Limbah Plastik" bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan cara kreatif memanfaatkan sampah plastik menjadi karya seni yang bernilai. Terlihat para peserta sangat antusias dalam mengerjakan karya mereka masing-masing.

BACA JUGA:Dipimpin Rektor, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Gelar Haflah Khotmil Qur'an Ma'had Al-Jami'ah

BACA JUGA:Buruan Daftar, UINFAS Bengkulu Akan Gelar Pemilihan Duta FUAD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu