Taman Budaya Bengkulu Gelar Berbagai Macam Lomba

Taman Budaya Bengkulu  Gelar Berbagai Macam Lomba

Foto bersama kepala UPTD Taman Budaya bersm para dewan juri-Adzkia Brilliantna -radarbengkulu

 

Hadyd Fadhilan Arva Sizar salah seorang peserta yang berasal dari SMAN 1 Kota Bengkulu, kelas 11 menjelaskan karya yang ia buat bersama teamnya.

"Ini ada beberapa karya kak. Salah satunya cermin yang kita hias kayak matahari gitu. Terus ada tempat permen, ada kursi, ada juga meja sama pot bunga yang bahannya kami buat dari gelas plastik, ada aqua gelas, botol, cat, sama lem kak," jelas Hadyd kepada RADAR BENGKULU

BACA JUGA:Besok, HMPS KPI UINFAS Bengkulu Selenggarakan Nobar dan Diskusi Film Kutukan Nikel

BACA JUGA:Muhammad Nuriqbal, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara 3 LKTI Perguruan Tinggi Islam Indonesia dan Malaysia


Foto bersama dengan seluruh peserta lomba vocal group-Adzkia Brilliantna -radarbengkulu

 

Ia mengaku teamnya berjumlah 5 orang yang berasal dri kelas yang berbeda-beda.  "Kita ad 5 orang dari kelas yang beda-beda kak. Ada juga yang dari kelas 12," jelasnya. 

Pendaftaran lomba seni rupa ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 23 Oktober 2024 dan terlaksana hari ini Kamis, 24 Oktober 2024.

 

Disisi lain, Fauzan Alif, salah seorang dewan juri di lomba daur ulang menjelaskan, "Disini kami diarahkan oleh pihak Taman budaya untuk memberikan penilaian terhadap para peserta didik atau para peserta lomba mengenai hal kegiatan memberdayakan limbah yang ada.

Dengan adanya kegiatan ini mungkin bisa memancing minat atau kreativitas berfikir generasi selanjutnya dalam meminimalisir jumlah sampah. Disitulah poin plusnya," jelas Fauzan. 


Foto wawancara bersama salah satu peserta lomba daur ulang limbah plastik-Adzkia Brilliantna -radarbengkulu

 

Ia juga menjelaskan soal penilaian dalam lomba ini. "Salah satunya yakni originalitas. Jadi, disini peserta didik atau peserta benar-benar menciptakan karya dengan kreativitas mereka bukan karya yang bersifat plagiat," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu