Besok, HMPS KPI UINFAS Bengkulu Selenggarakan Nobar dan Diskusi Film Kutukan Nikel

Besok, HMPS KPI UINFAS Bengkulu Selenggarakan Nobar dan Diskusi Film Kutukan Nikel

Famplet Nobar film Kutukan Nikel di UNIFAS Bengkulu-Riski Rahmawati-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id — Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) UINFAS Bengkulu akan menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) dan diskusi film "Kutukan Nikel."

Acara ini bertujuan membangkitkan kesadaran para aktivis mahasiswa mengenai pentingnya kepedulian terhadap isu lingkungan hidup dan sosial yang kerap kali diabaikan oleh generasi muda.

BACA JUGA:Siap-Siap, FUAD Expo 2024 UINFAS Bengkulu Segera Hadir dengan Sajikan Kegiatan Menarik

BACA JUGA:Syafa Salsabila, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Lulus Tes Mengajar Bahasa Arab di Thailand

 

Menurut Satria Kencana Ketua Panitia acara, kegiatan ini diadakan untuk mendorong aktivis mahasiswa, khususnya anggota organisasi mahasiswa (ormawa) FUAD agar lebih peka terhadap kondisi lingkungan sekitar. 

"Mahasiswa saat ini cenderung fokus pada tujuan pribadi mereka masing-masing dan kurang peduli terhadap kondisi lingkungan hidup. Terutama di lingkungan UINFAS Bengkulu, banyak aktivis kampus yang lebih fokus pada isu agama, seolah mengabaikan situasi bangsa yang memerlukan perhatian kita bersama," ujarnya kepada RADAR BENGKULU, Jumat, 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Tampilkan Tari Lecah Gabeng, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Medali Emas di SEIBA Internasional Festival 2024

BACA JUGA:Wadah Kreativitas, GenBI dan Himpunan Mahasiswa Hukum Keluarga Islam UINFAS Bengkulu Gelar Pekan Kreativitas

 

Satria menjelaskan, persiapan kegiatan nobar dan diskusi ini telah berjalan dengan baik. Itu sudah mencapai sekitar 70%. Panitia juga sudah memastikan kehadiran pemantik diskusi, Awandri Akbar, seorang aktivis lingkungan, yang akan memimpin diskusi setelah pemutaran film. Namun, panitia menghadapi tantangan terkait ketersediaan fasilitas di kampus. 

"Di UINFAS hanya ada satu gedung serbaguna yang dapat digunakan untuk acara seperti ini. Kami harus bersaing dengan kegiatan lain untuk mendapatkan tempat, sehingga waktu dan ketersediaan ruangan menjadi kendala utama yang kami hadapi," jelasnya.

BACA JUGA:Tari Setiawati, Mahasiswa KPI UINFAS Bengkulu Raih Juara dalam Ajang Lomba Internasional

BACA JUGA:Yongki Triansyah, Mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Raih Medali Emas di Ajang Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu