Banner Perpustakaan

Polda Perlancar Kunjungan Menparekraf di Bengkulu

Polda Perlancar Kunjungan Menparekraf di Bengkulu

Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady -Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Polda Bengkulu dan jajaran telah siapkan pos pengamanan demi menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.  Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno ke Bengkulu dipastikan sesuai jadwal. Yakni pada tanggal 2 Agustus 2022.

BACA JUGA: Pemkab BU Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Hanya saja, jika sebelumnya Sandi akan mendarat di Kota Lubuk Linggau, namun terbaru informasinya menteri akan mendarat langsung di Bandara Fatmawati-Sukarno sekitar pukul 10.10 WIB.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (19)

Direncanakan agenda Menparekraf ke Bengkulu sejak tanggal 2 sampai 3 Agustus 2022. Yakni Kunjungan ke Desa Belitar Seberang, Kunjungan ke Taman Wisata Mangrove Bhadrika. Kunjungan ke Lapangan Merdeka Kota Bengkulu/Festival Tabut, Olahraga dan sarapan pagi di Rumah Bung Karno dan Pelatihan Kewirausahaan di Unihaz.

BACA JUGA:Beroperasi, Warga Nginap dan Awasi Aktivitas PT FLBA di Seluma

Perubahan rute kedatangan Menparekraf Sandi itu disampaikan Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady , Senin (1/8) siang di Mapolres Bengkulu terkait persiapan pengamanan agenda Menparekraf di Bengkulu. Khususnya selama berada di dalam wilayah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Raih Lima Terbaik Nasional IKIP 2022

Andi menjelaskan, selama di Kota Bengkulu, pengamanan akan melibatkan personel Polres bekerja sama dengan personel pengamanan Polda Bengkulu, Brimob Daerah Bengkulu, plus anggota Satpol PP Kota dan Satpol PP Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Harga Sawit di Mukomuko Semakin Menggembirakan Petani

"Kita akan amankan di titik-titik singgah beliau. Diantaranya kunjungan ke Desa Wisata Belitar Seberang, Rejang Lebong. Disana akan ada juga ramah tamah. Dari situ baru ke Kota Bengkulu hadiri acara di Balai Semarak," terangnya.

Andi menjelaskan, ada dua posko yang disiapkan. Pertama di depan Polres untuk kegiatan festival dan satu lagi di kawasan Sport Center Pantai Panjang untuk pengamanan bazar. "Pas kunjungan nanti tentu akan ada rekayasa lalu lintas. Kalau penutupan tidak ada. Hanya pengalihan sementara. Karena nanti para pejabat dari daerah dan OPD juga akan datang dan parkir di sekitar lokasi kegiatan di Gedung Daerah. Begitu acara menteri selesai, jalan dibuka kembali," jelasnya.

Andi mengatakan, untuk pengamanan di kawasan Sport Center, rekayasa lalu lintas yang diterapkan selama Festival Muharram kali ini sama dengan rekayasa lalu lintas yang diaplikasikan saat malam lebaran Idul Fitri 1443 H lalu.  "Jadi arus lalu lintas satu arah. Ini berlaku sampai tanggal 10 Agustus 2022," sampainya.(Bro)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: