Kapolsek Putri Hijau Panjat Tower Telkomsel, Selamatkan Warga Ingin Bunuh Diri

Kapolsek Putri Hijau Panjat Tower Telkomsel, Selamatkan Warga Ingin Bunuh Diri

Jajaran Polsek Putri Hiaju sedangkan lakukan aksi penyelamatan-Berlian/Ist-

 

PUTRI HIJAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Aksi nekat dilakukan lelaki paruh baya berinisial RH berdomisili di Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara. Kenapa tidak. RH nekat memanjat tower milik Telkomsel dengan ketinggian puluhan meter yang berada di belakang Mapolsek Putri Hijau.

BACA JUGA:Gratis, Pemkab BU Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Ini dilakukan dengan tujuan hendak mengakhiri hidupnya dengan terjun dari tower tersebut. Peristiwa yang menghebohkan warga sekitar itu terjadi siang bolong sekira pukul 13:00 WIB, Senin (08/08/2022).

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (26)

Keluarga RH dibantu personel Polsek Putri Hijau serta warga yang menyaksikan di lokasi kejadian, mencoba membujuk pelaku untuk turun dan mengurungkan niatnya mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

BACA JUGA:Sekda Hartono Minta OPD Kepahiang Bayar Pajak Randis

Aksi heroik pun dilakukan Kapolsek Putri Hijau, AKP. Erwin Setiawan SIK, MH yang naik langsung dalam prosesi negosiasi. Dengan bujuk dan nasihat, pelaku pun mau turun dan mengurungkan niatnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres BU AKBP. Andy Pramudya Wardana, S. Ik. MM melalui Kapolsek Putri Hijau, AKP. Erwin Setiawan SIK, MH membenarkan peristiwa tersebut.

Kapolsek mengatakan, aksi pelaku yang ingin mengakhiri hidupnya itu sebelumnya tidak diketahui siapa-siapa. Namun pelaku yang telah berada diketinggian dan dilihat warga sekitar, langsung melaporkan hal itu ke Mapolsek Putri Hijau.

"Benar. Ada orang mau bunuh diri memanjat tower Telkomsel. Kami yang mendapat laporan dari keluarga pelaku bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian dan mencoba bernegosiasi dengan pelaku. Meski sedikit lama, kita berhasil membujuk dan mengevakuasi pelaku dari atas tower," kata Kapolsek.

 

Lebih lanjut, saat disingung terkait motif pelaku nekat ingin mengakhiri hidup, Kapolsek menjelaskan, pelaku yang nekat memanjat tower dan ingin terjun diduga adanya masalah dalam bisnis yang pelaku jalani.

 

"Intinya masalah pribadi terkait usaha bisnis yang pelaku jalankan. Untuk saat ini pelaku telah kita berikan solusi dan arahan untuk jangan mengulangi lagi aksi nekat seperti ini," jelas Kapolsek Putri Hijau AKP. Erwin Setiawan SIK, MH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: