Super Air Jet Buka Rute Bengkulu dan Tanjung Pandan

Super Air Jet Buka Rute Bengkulu  dan Tanjung Pandan

Bandara Fatmawati Bengkulu-Dok/RBO-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Super Air Jet adalah salah satu maskapai penerbangan domestik di Indonesia. Perusahaan ini berdiri Maret 2021 ketika Indonesia dan dunia sedang menghadapi Pandemi Covid-19. Maskapai berbiaya rendah ini mengklaim menyasar para generasi milenial di Indonesia.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Grup,  Danang Hadi Prihantono,  dijadwalkan 9 September 2022 ini Super Air Jet membuka dua rute baru. Yakni Bengkulu melalui Bandar Udara Fatmawati Soekarno (BKS) dan Tanjung Pandan (Belitung) melalui Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin (TJQ) dengan penerbangan setiap hari menggunakan pesawat jenis Air Bus A320 - 200.

Maskapai Super Air Jet dipegang oleh PT. Kabin Kita Top sebesar 99,8% dengan kepemilikan saham 998 lembar. Sisa saham dikuasai dua individu yakni Rudy Lumingkewas, Direktur Lion Air dan Achmad Hasan, Direktur Perdagangan Lion Air.

BACA JUGA:Tolak Rencana Kenaikan BBM, Anggota HMI Bengkulu Terluka

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (48)

Berdasarkan laporan Debtwire, Super Air Jet juga mendapatkan dana dari pemilik Lion Air Grup, Rusdi Kirana sebesar USD 67,8 juta atau sekitar Rp. 968 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: