Yayasan Darussalam Kota Bengkulu Manfaatkan Momentum Keagamaan

 Yayasan Darussalam Kota Bengkulu Manfaatkan Momentum Keagamaan

Jamaah pria dan wanita pada saat mendengarkan khutbah (atas dan bawah )-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Yayasan Darussalam Kota Bengkulu yang menaungi Ponpes Darussalam, MA Darussalam, MTs Darussalam, MI Darussalam, dan TK IT Darussalam berusaha melakukan momentum keagamaan. Seperti, menggelar salat gerhana bulan tanggal 8 November 2022 lalu

Kegiatan ini dikuti oleh seluruh siswa-siswi MTs dan MA dilingkungan yayasan yang berada di Kelurahan Dusun Besar, Kota Bengkulu.

M. Waluyo Suryadi, S.Pd. selaku pengasuh Ponpes Darussalam Kota Bengkulu mengatakan, pelaksanaan momentum keagamaan ini dilakukan di Masjid Rahmatul Ummat.

"Acara ini dilaksanakan pada saat gerhana bulan total pada tanggal 8 November 2022 sekira pukul 18.42 WIB di Masjid Rahmatul Ummat Ponpes Darussalam Kota Bengkulu," ujar Ust. Waluyo  kepada  RADARBENGKULUONLINE.COM tadi pagi

Penyelenggaraannya, lanjutnya, dilakukan bersama Robithoh ‘alawiyah Cabang Bengkulu dan BKM Masjid Rahmatul Ummat. 

Bertindak sebagai Imam salat gerhana yaitu Alhabib M. Faris Al Jufri (Sekretaris Robithoh Alawiyah Cabang Bengkulu) dan khutbah dibawakan oleh Ust. M. Waluyo Suryadi, S.Pd.

BACA JUGA:Kepiting Bakau Bengkulu Diekspor

Adapun rangkaian acaranya, diawali dengan pembacaan wirdul latif menjelang masuk waktu salat maghrib. Kemudian salat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan salat gerhana, khutbah dan terakhir ditutup dengan salat Isya berjamaah.

BACA JUGA:Kepahiang Raih Juara 1 Desa Wisata Tingkat Provinsi

Dalam kutbah tersebut, khatib mengajak untuk memaknai dalam fenomena gerhana bulan agar dijadikan introspeksi diri bahwa manusia adalah ciptaan Allah SWT yang sangat lemah dihadapan Allah SWT. Saatnya untuk bertaubat dengan sungguh-sungguh taubat.

Kemudian, tidak mengulangi perbuatan-perbuatan yang dilarang agama dan meminta ampun serta memulai dengan kehidupan yang taat kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: