Banner Perpustakaan

Buruan Daftar, Ada Beasiswa CGS NU ke Tiongkok Tahun 2023

Buruan Daftar, Ada Beasiswa CGS NU ke Tiongkok Tahun 2023

Wakil Sekretaris PW NU Bengkulu, Wira Hadikusuma, M.S.I-Ustaza-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Chinese Government Scholarship (CGS) melalui Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Jakarta bekerjasama dengan Nahdatul Ulama (NU) memberi kesempatan beasiswa kepada kader Nahdliyyin yang ingin melanjutkan studi Master (S2) dan Doktoral (S3) di negeri Tirai Bambu.

''Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya tempat tinggal, asuransi kesehatan, dan uang saku bulanan,''  ujar Wakil Sekretaris PW NU Bengkulu, Wira Hadikusuma, M.S.I kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Jumat (20/1).

Pendaftaran beasiswa tersebut, lanjutnya, dibuka mulai tanggal 17-31 Januari 2023. Proses seleksi mulai 1-7 Februari. Pengumuman lolos seleksi LPTNU 7-10 Februari hingga pengumuman resmi CGS pada Agustus 2023 mendatang. 

Bagi penerima beasiswa akan disediakan uang saku sekitar 6,5 juta perbulan untuk S2, sedangkan S3 sekitar 8 juta perbulan dengan maksimal umur pelamar beasiswa adalah 35 tahun (S2) dan 40 tahun (S3).

Wira Hadikusuma menyebutkan bahwa selain bekerjasama dengan Tiongkok, PBNU juga memiliki kerjasama dengan negara-negara luar yang lainnya. Seperti Mesir, termasuk Mekkah dan Madinah, Maroko, Belanda, Malaysia dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Viral, Mantan Wartawan Ini Sukses Ciptakan Produk Sabun Cuci Piring Newrita

"Selain Tiongkok, PBNU sendiri juga memiliki kerjasama dengan Mesir. Termasuk dengan Madinah, Mekkah, Maroko. Bahkan ada juga negara Eropa seperti Belanda, negara tetangga juga seperti Malaysia." 

Sejauh ini dari PW NU Bengkulu masih nihil penerima beasiswa CGS ke Tiongkok. Yang tercatat adalah beasiswa ke Madinah, Mesir, Malaysia, termasuk juga Maroko. 

Wira berharap di tahun 2023 ini ada perwakilan utusan dari PBNU Bengkulu untuk negara China.

“Memang, sejauh ini penerima beasiswa ke China itu belum ada. Biasanya dari kita itu ke Madinah, Mekkah, Malaysia, termasuk juga Maroko. Semoga saja di tahun ini ada penerima beasiswa ke Tiongkok,” tambahnya. 

BACA JUGA:Heboh, Status Cerita FB Helmi Hasan, Tampilkan Cewek Tanpa Busana

Untuk kriteria pelamar dan persyaratan dokumen bisa di akses langsung dari https://beasiswa.nu.or.id/2023/tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: