Nelayan BS 1.860, Dapat BBM Subsidi 200 Orang, 1.660 Nelayan Tak Bisa Beli BBM Bersubsidi

 Nelayan BS 1.860, Dapat BBM Subsidi 200 Orang, 1.660 Nelayan  Tak Bisa Beli BBM Bersubsidi

Inilah SPBU Pasar Bawah yang siap melayani nelayan akan kkebutuhan BBM-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Seluruh nelayan Bengkulu Selatan (BS) tidak bisa membeli sembarangan minyak bersubsidi. Tidak ada rekomendasi, tidak dapat jatah minyak.

Rekomendasi tersebut adalah nelayan yang mempunyai kartu BBM dari Pemerintah,agar kebutuhan nelayan tidak terlalu tinggi bisa mendapatkan minyak dengan harga murah.

 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bengkulu Selatan, Santono M.Pd menyampaikan, kalau mau dilihat yang berprofesi sebagai nelayan ini cukup banyak. Ada sekitar 1.860 orang. Tetapi yang memiliki kartu BBM tersebut yang sudah mendapatkan rekomendasi hanya 200 orang. Artinya, diluar 200 tidak bisa membeli minyak bersubsidi walaupun profesinya nelayan.

 

"Pemberian jatah minyak bersubsidi ini kita berikan kepada nelayan yang mempunyai perahu,serta nelayan yang memiliki kelompok aktif yang tersebar di Kecamatan Pasar Manna, Manna hingga Kecamatan Pino Raya. Untuk itu, kelompok itu sangat penting,"papar Santono kepada RADARBENGKULUONLINE.COM di Pasar Bawah Kamis (19/01).

 

Apalagi kalau mau menerima bantuan, lanjutnya, biasanya Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan kepada kelompok saja. Kalau tidak punya kelompok, bagaimana mau mendapatkan bantuan.Pembentukan kelompok ini tujuan untuk persyaratan apabila ada bantuan.

BACA JUGA:Heboh, Status Cerita FB Helmi Hasan, Tampilkan Cewek Tanpa Busana

Contoh saja seperti minyak bersubdidi khusus nelayan. Yang berhak adalah nelayan yang tergabung dalam kelompok.Untuk pengurusan kelompok ini pihaknya sebagai Dinas terkait siap membantu masyarakat agar mempunyai kelompok.

 

Pengawas SPBU Mini Pasar Bawah, Ali Syahbani (42)menyampaikan bahwa  rekomendasi untuk mendatangkan BBM bersubsidi harus dipenuhi oleh nelayan. Apabila nantinya ada nelayan yang ingin membeli minyak bersubsidi tanpa adanya rekomendasi, maka pihaknya tidak bisa memberikan.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Ada Beasiswa CGS NU ke Tiongkok Tahun 2023

"Untuk itu, bagi nelayan yang tidak memilikinya kami meminta jangan kecewa. Karena, ini adalah aturannya. Untuk pasokan BBM tersebut yang ada di SPBU Pasar Bawah mencapai 8 ton sekali pasokan. Ini bisa sampai dua hari ataupun empat hari. Tetapi bagi nelayan yang memiliki rekomendasi tadi kami juga memberikan minyak bersubsidi ini sebanyak 40 liter saja sekali pembelian dalam satu hari,"pungkas Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: