Banner Perpustakaan

Alhamdulillah, Mukomuko akan Terima UHC Awards 2023

Alhamdulillah, Mukomuko akan Terima UHC Awards 2023

Bustam Bustomo, SKM , Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemkab Mukomuko akan menerima penghargaan  Universal Health Coverage (UHC) Awards 2023.

Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. Ma'ruf Amin pada 14 Maret 2023 di Balai Sudirman, Jakarta.

BACA JUGA:Luar Biasa, Bengkulu Selatan Terima Empat Penghargaan Terbaik

 

 

 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Pelayanan BPJS Kesehatan  Kabupaten Mukomuko, Elva Elinda SKM.

"Alhamdulillah, Mukomuko dapat penghargaan UHC Awards 2023 Selasa tanggal 14 Maret 2023, saya mendampingi Bapak Bupati Mukomuko menghadiri UHC Awards," ungkap Elva kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Senin (13/3).

BACA JUGA:Ada Apa? Diskominfo Bengkulu Utara Terima Kunjungan KIP Bengkulu

 

 

 

Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) diberikan kepada Pemda yang telah melindungi penduduknya lebih dari 95 persen dan telah mendaftarkan penduduknya dalam Segmen PBPU Pemda. Untuk Mukomuko sendiri hingga saat ini sudah 98 persen masyarakatnya telah terdaftar di BPJS Kesehatan.

"Per Februari 2023 masyarakat di daerah ini sudah terdaftar peserta BPJS Kesehatan sebesar 98,60 persen," sebutnya lagi.

 

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut bahwa Pemkab Mukomuko menerima penghargaan UHC Awards 2023. 

Penghargaan UHC Awards ini, kata Bustam akan diikuti 22 Provinsi dan 334 Kabupaten/Kota se Indonesia.

BACA JUGA: Sudah Ada Titik Terangnya, Misteri Terbakarnya Mobil Terios di Garasi Rumah Warga

 

 

 

"Ya, Alhamdulillah Mukomuko menerima UHC Awards 2023. Penghargaan nanti bapak Bupati yang akan langsung menerima," kata Bustam.

Dikatakan Bustam bahwa hampir seluruh warga yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini telah memiliki jaminan kesehatan.

BACA JUGA:Warga Seluma Ramai- Ramai Budidayakan Pisang Barangan, Pengusaha pun Ikut

 

 

 

"Sebanyak 98,50 persen lebih masyarakat di Kabupaten Mukomuko ini telah memiliki jaminan kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan, UHC merupakan cakupan kepesertaan Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan untuk memastikan minimal 95 persen dari total jumlah penduduk telah mendapatkan akses finansial terhadap pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan dirinya atau didaftarkan menjadi peserta JKN.

BACA JUGA:Dukung ASEAN Summit 2023, Jasa Raharja Serahkan Sarana

 

 

 

"Kabupaten kita, untuk kepesertaan BPJS kesehatan sudah memenuhi katagori jaminan kesehatan semesta atau UHC," demikian Bustam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: