Sudah Bagus, Pemkab Bengkulu Utara Terima Kunjungan Asisten KEMENPAN-RB

Sudah Bagus, Pemkab Bengkulu Utara Terima Kunjungan Asisten KEMENPAN-RB

Pemkab BU Terima Kunjungan Asisten KEMENPAN-RB-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Bupati Bengkulu Utara diwakili Sekretaris Daerah menerima kunjungan Noviana Andrina, Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Deputi Bidang Pelayanan Publik di Ruang VIP Setdakab BU, Rabu (15/3/2023).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ir.Budi Sampurno mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan arahan dari tim Kementerian PAN-RB disampaikan bahwa progres pelayanan publik saat ini sudah mencapai 100% pada fisik bangunan. Kemudian, akan dilengkapi terkait dengan sarana dan prasarana didalamnya.

BACA JUGA:Support, Pengurus BKMT Bengkulu Utara Periode 2023-2027 Dilantik

 

 

 

“Saat ini 18 bidang telah memenuhi, dari target 24. Kelengkapan akan diselesaikan dan peresmian akan dilakukan setelah hari raya Idul Fitri tahun ini,”ucapnya.

Dalam kunjungannya, Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Deputi Bidang Pelayanan Publik menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini untuk mendorong kualitas pelayanan publik di Kabupaten BU, khususnya Percepatan pembangunan Mall Pelayanan Publik.

BACA JUGA:Mau Sekolah, Pelajar SMPN 38 Bengkulu Utara Alami Laka Maut, 1 MD, 1 Luka-Luka

 

 

 

Beliau mengucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten BU atas komitmennya dalam menyediakan layanan publik terbaik melalui mall pelayanan publik untuk masyarakat.

Ada beberapa dan masukan dalam penataan lokasi serta melengkapi layanan yang belum terdaftar didalamnya. Kemudian, memanfaatkan ruang belakang sebagai tempat informasi wisata dan produk UMKM. Pada prinsipnya, semua sudah bagus. Hanya perlu melengkapi pengembangannya.

BACA JUGA:Resmi Dibuka, BUMN Sediakan Puluhan Ribu Kuota Mudik Gratis 2023

 

 

 

“Pelayanan publik merupakan suatu tanggung jawab pemerintah beserta aparaturnya kepada stakeholder dalam rangka menciptakan dan mewujudkan kondisi masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Salah satu esensi dari pemerintahan yang baik adalah terciptanya suatu produk layanan yang efektif, efisien dan akuntabel dari pemerintah yang diarahkan untuk masyarakat,”jelasnya.

BACA JUGA:Ikuti Tahapan, 177 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka di Seluma

 

 

 

Kegiatan ini diawali dengan survei tempat. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ir.Budi Sampurno didampingi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Dr. Agus Haryanto, SE, MM, turut dihadiri oleh Kabag Organisasi dan jajaran DPMPTSP.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: