Banner Perpustakaan

Pj Bupati Benteng Gunting Pita, MPP Benteng Diresmikan Menpan-RB Beserta MPP Kota dan Lebong

Pj Bupati Benteng Gunting Pita,  MPP Benteng Diresmikan Menpan-RB Beserta MPP Kota dan Lebong

PJ Bupati Benteng saat memotong pita peresmian MPP Benteng-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas meresmikan tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) di Provinsi Bengkulu secara serentak, Kamis (16/3). 

Tiga MPP tersebut adalah MPP Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), MPP Kota Bengkulu dan MPP Kabupaten Lebong. Adapun pusat peresmian MPP digelar di MPP Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kejiwaan 20 Calon Anggota KPU Provinsi Dites

 

 

 

Sementara itu, Menpan RB Anas menyampaikan selamat untuk warga 1 kota dan dua kabupaten atas hadirnya MPP tersebut. 

" MPP menjadi salah satu  ikhtiar meningkatkan kualitas pelayanan publik," terangnya.

Ke depan, lanjut dia, ia berharap ketiga MPP tersebut dapat segera bertransformasi menjadi MPP Digital. Baginya, digitalisasi adalah keniscayaan yang harus dihadapi cepat atau lambat, dan ASN sebagai pelayan publik harus segera beradaptasi terhadap hal tersebut.

BACA JUGA:Tidak Ada Usaha yang Sia-Sia, Anis Mahgfiroh Wisudawan Terbaik UIN Angkatan IV

 

 

 

"Sekarang ini bukan masalah besar atau kecil (gedung MPP). Yang menang yang cepat. Maka digitalisasi ini menjadi pilihan. Maka MPP ini langsung bergerak menuju next level, yaitu ke MPP Digital," ujarnya.

“Kalau selama ini berbagai pelayanan publik dilipat dalam satu rumah fisik bernama MPP, ke depan dilipat dalam satu rumah virtual bernama MPP Digital. Tapi layanan langsung di MPP secara fisik juga tetap berlangsung," tambahnya.

BACA JUGA:Demi Membantu Biaya Pendidikan, UIN Kembangkan Potensi Bisnis Menuju BLU

 

 

 

Anas memaparkan, MPP Digital menjadi penyederhana pelayanan publik karena semua terintegrasi.

Sementara itu, PJ Bupati Benteng Dr.Heriyandi Roni,M.Si secara khusus meresmikan MPP Benteng. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si. 

Turut hadir, unsur pimpinan Forkopimda, pejabat OPD, mantan Bupati Benteng, Dr. Ferry Ramli, SH, MH dan mantan Wabup Benteng, Septi Peryadi.

BACA JUGA:Support, Pengurus BKMT Bengkulu Utara Periode 2023-2027 Dilantik

 

 

 

"Ada 152 jenis layanan yang tersedia di MPP Benteng. Kita berharap dengan adanya MPP ini dapat meningkatkan percepatan pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya singkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: