100 Ribu Jemaah Siap Hadir Tabligh Akbar, Jangan Lupa Bawa Bekal dan Tikar

Jumat 02-11-2018,20:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Rohidin: Pakaian Putih, Tanpa Atribut Parpol dan Atribut Lainnya

RBO, BENGKULU – Spektakuler! Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke 50 tahun Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Zikir, Istighosah dan Tabligh Akbar. Tidak tanggung-tanggung. Pemprov mendatangkan Ustad Abdul Somad (UAS) yang sudah dirindukan umat Muslim di Bengkulu.

Halaman Mesjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan, Kota Bengkulu, jadi tempat acara pada tanggal 5 November 2018 pukul 12.00 diawali salat Dzuhur berjemaah. Bahkan ribuan jemaah akan meluber ke jalan-jalan dan halaman kantor sekitar mesjid.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA dalam keterangan persnya menyebutkan, pelaksanaan Zikir, Istighosah dan Tabligh Akbar, dengan mendatangkan Ustad Abdul Somad ini, selain bersifat hiburan, pembinaan kemasyarakatan, silaturahmi, juga untuk membangkitkan semangat keberagamaan di kalangan masyarakat Bengkulu. Apalagi diketahui sosok Ustad Abdul Somad yang sangat fenomenal dengan orasi keagamaannya diharapkan, dapat menggugah hati masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Dari persiapan kegiatan yang dinilai sudah matang ini, dengan telah terpasang tenda di seputaran Masjid Raya Baitul Izzah ini, diimbau bagi masyarakat dilarang membawa ataupun mengenakan atribut, bendera, lambang, logo organisasi masyarakat, politik ataupun organisasi lainnya,” ungkap Plt Gubernur, Jumat, (2/11).

      Selain itu diharapkan, masyarakat yang akan hadir diprediksi 50 ribu sampai 100 ribu tersebut, disarankan berpakaian warna putih dan dalam kondisi berwudhu. Lalu masyarakat diminta, membawa alas duduk atau tikar, payung, bekal minuman dan makanan, serta plastik tempat sendal atau alas kaki.

“Dalam perjalanan ke lokasi, masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan bak terbuka truck, atau pick up. Sedangkan bagi masyarakat yang memakai kendaraan roda dua, agar menggunakan helm serta mentaati aturan yang berlaku,” katanya.

Lebih jauh Plt Gubernur Rohidin menyampaikan, bagi masyarakat yang akan hadir membawa kendaraan roda empat maupun roda dua, akan diarahkan untuk menempatkan kendaraan di lokasi parkir yang ditentukan, seperti di halaman kantor Gubernur, Makorem, Sekretariat DPRD Provinsi, dan di seputaran Poltekes. Sementara ditanya PNS dan sekolah akan libur pada tanggal 5 November, Rohidin menyatakan, lantaran waktunya bersifat tentative, sehingga tidak akan ada yang diliburkan.

“Diharapkan pelaksanaan Zikir, Istighosah dan Tabligh Akbar nanti, bisa berjalan tertib dan aman,” tukasnya.

Sementara itu, dari pantauan jurnalis dilokasi untuk ceramah UAS di Mesjid Raya Baitul Izzah yang berhadapan dengan gedung DPRD Provinsi Bengkulu. nampak tenda sudah terpasang hingga ke badan jalan dan akan ada rekayasa jalur lalu lintas dalam satu dua hari jelang pelaksanaan tausiyah dan tabligh akbar tersebut. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait