Gubernur Rohidin Paparkan Program Pembangunan ke Presiden

Jumat 18-01-2019,09:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Manfaatkan Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

RBO <<  BENGKULU  <<  Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah akan memanfaatkan dan menerima Presiden Jokowidodo pada pelaksanaan Tanwir Muhammadiyah ke 51 di Kota Bengkulu. Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa pembahasan yang dibicarakan nantinya hingga akan melakukan launching program pemerintahan yang sudah dijalani dalam beberapa tahun ini. Diantaranya pembahasan Bandara Fatmawati yang akan menjadi Bandara Internasional. Selain itu, tahapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus, diantaranya instalasi kawasan perternakan sapi, hingga kawasan terminal curah cair dan kering.   Hal ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu  Kamis (17/1) ke awak media.

      "Masih dalam pemantapan. Saya berkoordinasi dengan tim kunjungan beliau itu. Dikarenakan jadwal beliau ini sebagai cawapres, ada yang kita siapkan materi seperti tahapan pembangunan launching Bandara Fatmawati diangkat menjadi Bandara Representatif. Kemudian penetapan KEK. Selain itu ada instalansi kawasan perternakan. Karena KEK ini beberapa bisa dilaunching. Seperti terminal curah cair dan keringnya," terangnya.

      Selain itu, ada rencana pembangunan jalan tol yang dilaksanakan pada tahun ini yang saat ini sedang dalam persiapan amdal.

      Terakhir, rencana pelepasan kampung nelayan."Kemudian ada perluasan peti kemas. Ini bisa saja nanti dilaunching bersama pak Presiden. Sekarang ada persiapan amdal Jalan Tol dan Kereta Api, terakhir ada pelepasan Kampung Nelayan. Kalau semua ini bisa dapat dilakukan, maka berdampak pembangunan kita cukup baik," imbuhnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait