Surya Paloh : Kalau Allah Meridhoi, Kita Jadi Teratas

Senin 21-01-2019,20:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh mengungkapkan, diusia ke 5 tahun Partai NasDem tetap komitmen pada niat awal pendirian partai. Yakni, ikut membangun negara untuk lebih berkemajuan dan mengangkat perekonomian masyarakat dan dia meminta agar seluruh fungsionaris pengurus, dan kader Partai NasDem mendukung kepemimpinan Ferry Ramli sebagai Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu melanjutkan estafet kepemimpinan Dedy Ermansyah.

"Negara kita harus sama dengan negara-negara maju. Sehingga tegak bisa sama tinggi, itulah niat awal Partai NasDem," ungkap Surya Paloh saat pidato politik usai melantik Ketua DPW NasDem Bengkulu, Ferry Ramli, Senin (21/1).
Dalam Pemilu serentak 17 April 2019, Surya Paloh menargekan NasDem masuk 3 besar sebagai partai pemenang. Oleh sebab itulah, Ketua DPW NasDem Bengkulu, Ferry Ramli ditugaskan memenangkan Partai NasDem di Bengkulu.
"Partai NasDem di Bengkulu, menjadi perbandingan bagi NasDem di daerah lain. Karena itu NasDem di Bengkulu harus memberikan hasil terbaik, agar NasDem di daerah lain bisa mengikuti jejak NasDem di Bengkulu. Sebab apa? ya disini Partai NasDem berhasil jadi Ketua DPRD dibeberapa kabupaten/kota. Kemudian ada yang jadi bupati dan wakil bupati, seluruh fungsionaris dan kader Partai NasDem sudah selayaknya mendukung kepemimpinan Ferry sebagai Ketua DPW. Sebab dalam sambutannya tadi, jelas ada semangat yang kita lihat dalam upaya sama-sama membesarkan NasDem," jelas Surya Paloh.
Dalam pelaksanaan Pemilu, Surya Paloh menekankan agar Partai NasDem tetap tanpa mahar politik. Sehingga ketika ada kader yang terlibat kasus seperti korupsi dan narkoba akan langsung dipecat. "Partai kita itu menolak politik mahar. Kamipun menolak uang negara untuk kepentingan partai. Karena memang  Partai NasDem hadir membantu negara dan rakyat bukan sebaliknya. Karena itu saya tekankan jangan bermain dengan politik mahar, serta hindari korupsi dan narkoba. Kalau Allah meridhoi, insya Allah dalam pemilu 2019 ini kita menjadi partai teratas," tegas Surya Paloh.
Ditambahkannya, Partai NasDem sejak awal didirikan ikut bertanggung jawab, termasuk memperbaiki pandangan negatif masyarakat terhadap keberadaan institusi partai politik.
"Saya mendirikan partai ini bukan sebagai langkah menambah kekayaan pribadi, dan bukan untuk mengamankan perusahaan yang ada pada dirinya. Sayapun mendirikan partai bukan untuk menjadi presiden. Saya ingin mengabdikan sisa hidup saya untuk negeri ini. Jadi para kader dan setiap pengurus Partai NasDem, harus terlibat dalam membangun negeri. Bukan sebaliknya," ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Bengkulu, Dr H. Ferry Ramli SH, MH menjelaskan, dirinya siap memenangkan Partai NasDem di Provinsi Bengkulu.
"Saya sebenarnya  tidak pernah bermimpi bisa menjadi Ketua Partai NasDem. Namun inilah kenyataannya serta saya akan berjuang membesarkan Partai NasDem di Bengkulu. Seperti kata Pak Ketua Umum tadi, (Surya Paloh, red), saat ini saya ibaratnya baru diberikan kontak starternya, dan kedepan kita akan langsung jalan. Saya akan segera roadshow 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu untuk memenangkan NasDem," kata Ferry.
Sebelumnya dari laporan Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Hj. Leny Haryati John Latief SE, M.Si  menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketum di Bengkulu.
"Kita ketahui betapa padatnya jadwal Ketua Umum Pak Surya Paloh dalam roadshow Sumatera awal tahun ini, namun beliau masih menyempatkan hadir ke Bengkulu. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih," kata Leny John Latief. (idn)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini