Soal Parkir, Komisi 2 Panggil Dishub

Minggu 24-02-2019,21:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,BENGKULU - Guna mendapatkan penjelasan terkait pengelolaan parkir di Kota Bengkulu, pihak Komisi 2 DPRD Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan berencana akan memanggil Dinas Perhubungan Kota.

Dijelaskan Iswandi Ruslan, penyampaian informasi data terbaru terkait parkir harus terus dilaporkan. Sehingga, pihak dewan bisa mengetahui berapa kemungkinan pendapatan asli daerah (PAD) yang didapat dari sektor tersebut.

"Kita menjalani fungsi pengawasan, dan untuk itu kita panggil Dishub guna mengetahui pengelolaan parkir. Selain itu, tujuan memanggil Dishub juga berkenaan dengan persoalan parkir di belakang BIM. Kita ingin dengar apa alasan SPT jukir disana dicabut. Sebab sangat disayangkan sumber PAD yang selama ini dihasilkan dari lahan parkir disana tak lagi didapat jika SPT dicabut," sampai Iswandi.

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, sejumlah jukir mendatangi komisi 2 guna mengeluhkan nasib mereka. Menurut pengakuan jukir, bahwa pihak pemkot telah mencabut SPT mereka. Dan berdasarkan informasi yang mereka dapat, lahan parkir di belakang Mall itu akan dibangun taman.

"Padahal kami selalu menyetor setoran parkir, kami harap ada kebijaksanaan pemkot sehingga bisa kembali menerbitkan SPT. Kami harap bantuan dewan kota menyampaikan keluhan kami ini ke pemkot," tutup Dia. (lay)

Tags :
Kategori :

Terkait