Marwansyah, A.Md Dorong Pengelolaan Pariwisata Ramah Lingkungan

Sabtu 02-03-2019,16:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Usulkan Buat Jembatan Penyebrangan di Sport Center

RBO, BENGKULU – Pengelolaan pariwisata yang ramah lingkungan dan berpihak kepada rakyat kecil di Kota Bengkulu belum banyak disampaikan oleh politisi atau tokoh masyarakat Bengkulu kepada pemerintah Kota Bengkulu. Padahal jika ide tersebut diusulkan, maka sangat berpotensi akan diakomodir oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

“Ada beberapa point yang akan  saya sampaikan kepada para pihak. Utamanya SKPD teknis untuk memaksimalkan fungsi dan wewenangnya. Pertama,  sudah saatnya Pantai Panjang Bengkulu, khususnya di Sport Center untuk dibangun jembatan penyebrangan,” ujar calon legislatif (caleg) DPRD Kota Bengkulu dari Partai PKB, Daerah Pemilihan IV Ratu Agung-Ratu Samban nomor urut 1, Marwansyah, A.Md kepada jurnalis Radarbengkuluonline.com tadi siang

Dijelaskan Marwansyah yang biasa disapa Mawek ini,  muncul ide tersebut, karena setiap ada acara di Pantai Panjang selalu  macet. Khususnya di Sport Center. “Silakan lewat Pantai Panjang dan lewat depan Sport Center hari Minggu pagi dan Sabtu Sore. Disana dipastikan macet karena, lalu lalang kendaraan dan warga yang ingin menikmati Pantai Panjang. Minggu pagi, juga demikian banyak warga yang ingin berolahraga, sehingga membuat macet jalur lalu lintas disana. Selain fungsinya sebagai jembatan penyebrangan, juga akan menjadi ikon baru bagi kalangan milenial.”

Oleh karena itu, mulai dari sekarang harus dipersiapkan  rencana pengembangan kota ini agar benar-benar menjadi kota tujuan wisata yang bagus.

Yang kedua, lanjutnya, pemerintah harus  memaksimalkan peran sungai hingga ke jembatan Pantai Panjang. “Jika dibersihkan sungai tersebut, lalu sedikit dibendung, maka sungai tersebut dapat dimanfaatkan untuk obyek wisata juga. Misalnya, dengan menyediakan perahu, sehingga warga bisa berkeliling menikmati sepanjang aliran sungai tersebut dengan gembira.”

Jika ini dikonsep dengan baik, maka akan mendatangkan mafaat yang luar biasa. Diantaranya bias mendapatkan PAD, bisa menyediakan lapangan pekerjaan dan pemberdayaan masyarakat sekitar. “Usulan ini saya sampaikan sekarang, saat saya masih mencalonkan diri di legislatife dan jika saya terpilih, maka akan lebih maksimal saya sampaikan kepada pemerintah melalui OPD  terkait sesuai dengan tupoksi DPRD,” jelas dia.

Dikatakan Mawek, jika belajar dengan daerah lain yang sudah maju pariwisatanya, maka ada beberapa point yang menjadi kunci suksesnya. Yakni, sisi keamanan, kenyamanan, keramahan dan obyek wisata itu sendiri. “Kita di Kota Bengkulu ini, khususnya Pantai Panjang harusnya bisa meniru daerah lain itu,” kata dia.

Semua elemen diatas, paparnya, kita sudah punya. Kini tinggal lagi bagaimana komitmen pemerintah untuk memajukan pariwisata andalan kita. “Jika pengunjung sudah mendapatkan kenyamanan, keamanan dan keramahan, maka pedagang dan penduduk disekitar akan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa dari sisi ekonomi dan pemerintah juga akan mendapatkan manfaat dari sisi PAD,” jelas dia.

Oleh karena itu, agar maksimal menyampaikan masukan dan ide kepada pemerintah, Marwansyah siap untuk mewakili masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di dapil tersebut, yakni di Ratu Samban dan Ratu Agung. “Saya siap mewakafkan diri untuk masyarakat dan untuk kemajuan bersama,” singkat dia. (hcr)

Berikut Data Pribadi

Nama:       Marwansyah, A.Md

Ayah:        DJahri Nasir

Ibu:           Rohani (Alm)

Istri:          Fenni Delyani, SE

Anak:

  • Annisa Qonita DP
  • Rayhan Akbar DP
  • Akmal Tristand DP
  • Pendidikan

    -SD Negeri 18 Kota Bengkulu (1987)

    -SMP Negeri 1 Kota Bengkulu (1990)

    -SMA Negeri 1 Kota Bengkulu (1993)

    -D3 STIMIK Dehasen Kota Bengkulu

    Pengalaman Organisasi

    - Sekjend BEM STMIK Dehasen Kota Bengkulu

    - Wakil Ketua KADIN Kota Bengkulu

    - Sekretaris DPC PKB Kota Bengkulu

    Profesi:

    Dirut CV ASM sampai dengan sekarang

    Tags :
    Kategori :

    Terkait