Guru SMPN 6 Bengkulu Utara Wakili Provinsi dalam OGN Nasional

Senin 29-04-2019,09:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>  Para guru maupun siswa di Bumi Ratu Samban BU,ternyata memiliki segudang prestasi yang bukan hanya ditingkat Kabupaten maupun Provinsi Bengkulu,namun juga mampu berkiprah di level nasional.  Begitu pula dengan torehan prestasi yang diraih oleh Juli Mulpida,SE, seorang guru mata Pelajaran IPS di SMPN 06 BU(dulu SMPN 1 Lais-red) yang berhasil mewakili Provinsi Bengkulu dalam Olimpiade Guru Nasional (OGN) di Jakarta bulan ini.

Menurut Kepala SMPN 6 BU Rosalina,S.Pd pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, ia selaku Kepsek merasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan Juli Mulpida yang sehari-harinya sebagai tenaga pengajar di SMPN 6 BU yang berhasil mewakili Provinsi Bengkulu di Olimpiade Guru Nasional tersebut.

Dikatakannya, ini bukan hanya prestasi guru, namun juga merupakan spirit bagi teman-teman guru di sekolah ini dan di BU untuk meraih kompetensi maupun prestasi dalam menunaikan tugas sebagai guru di sekolah. Rosalina berharap Juli Mupida dapat meraih prestasi di kancah nasional dan mampu membawa harum nama Provinsi Bengkulu, Kabupaten BU dan SMPN 6 BU tentunya.

‘’Kita berharap kedepannya torehan prestasi oleh Juli Mupida ini ditularkan pada rekan-rekan guru yang lain. Siswa akan lebih bersemangat belajar menuntut ilmu,bila guru mereka memiliki kompetensi yang membanggakan,itulah harapan kita,’’ujar Rosalina.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait