Ini Dia Prioritas Pembangunan Sadei Bintunan

Rabu 08-05-2019,09:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Bintunan, Kecamatan Batiknau, Bengkulu Utara (BU) dipaparkan Kades Bintunan, Amitil Mukminin saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 728 jiwa dan KK sebanyak 236 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 3 dusun.

Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Yaitu, prmbuatan rabat beton dengan panjang 60 meter dan lebar 1,5 meter, sedangkan tinggi 0,15 cm yang terletak di dusun I,Paving Blok Halaman PAUD yang terletak di dusun I, Halaman Parkir PAUD 4 x 4 Meter di dusun I, Penerangan Lampu Jalan Tiap Rumah warga 250 unit, termasuk TPU, dan Sarana Umum, MCK 58 unit 1,5 x 1,5 Meter, Lapangan Volly plus Pagar jaring di dusun III.

Sedangkan pemberdayaan di desa Bintunan TTG, Adat, Linmas, PKK, Paud dan Pelatihan Siskuedes, Sipades, BPD, Agama, Pemberdayaan masyarakat, dan Bumdes, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan kita sesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

Dipaparkan Amiril , untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada.

’’Sedangkan harapan Pemdes Bintunan, baik itu kepada masyarakat sekitar agar dapat menjaga dan sama - sama merawat,memelihara apa saja yang sudah dibangun di Desa Bintunan agar desa nantinya dapat lebih maju dan berkembang."(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait