Bertabur Prestasi, Bupati Mian Raih Penghargaan Pastika Parama dari Kemenkes RI

Senin 15-07-2019,10:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Komiten Pemkab Bengkulu Utara (BU) dikomandoi Bupati Ir.H.Mian dan Wabup Ari Septia Adinata,M.AP untuk mengabdikan diri dan memberikan yang tebaik bagi masyarakat BU,terus menuai hasil dan berbuah apresiasi serta prestasi di level nasional.

Buktinya, Bupati Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian kembali menoreh prestasi cemerlang. Prestasi terbaru yang ia peroleh adalah menerima penghargaan Pastika Parama yang ia terima langsung dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), Nila Farid Moeloek pada Hari Kamis (11/7) di Auditorium Siwabessy Gedung Prof. Sujudi lantai 2 Kemenkes RI.

Penghargaan ini khusus di bidang pengendalian tembakau. Dimana Kabupaten BU telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan sudah dituangkan dalan Peraturan Bupati (Perbup).

“Alhamdulillah, kita sudah menerima penghargaan ini. Tentu ini adalah hasil kerja keras kita bersama dan saya minta penerapannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan, “ujarnya.

Penghargaan ini bertepatan dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) yang diperingati pada tanggal 31 Mei lalu. Dengan mengangkat thema “Rokok dan Kesehatan Paru” yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kesehatan sekaligus meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan bahaya mengkonsumsi rokok bagi kesehatan.

“Dengan adanya Perda Kawasan Tanpa Rokok ini, Saya mengharapkan seluruh masyarakat BU bisa menaati aturan ini di kawasan-kawasan tertentu. Saya yakin secara perlahan ini bisa terus berjalan secara maksimal, “ujar Mian. (Prw/Kominfo BU/bri)

Tags :
Kategori :

Terkait