TK Aryadewa Ajarkan Murid Memiliki Sifat Mandiri

Senin 22-07-2019,10:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>    BENGKULU  >>>   Taman Kanak-Kanak (TK) Aryadewa akan menciptakan murid yang memiliki sifat kemandirian pada usia dini. Ini dilakukan supaya murid cepat beradaptasi dengan lingkungan dan teman sepermainan di sekolah.

"Alhamdulillah, sekolah kami menjadi salah satu alternatif orangtua murid yang tidak mampu. Jadi, kami menjangkau kalangan menengah ke bawah. Tetap dengan mengutamakan kualitas dan kuantitas sekolah untuk mencerdaskan anak bangsa dimasa yang akan datang," ujar Kepala TK Aryadewa, Yulianti, S.Pd pada RADAR BENGKULU, Sabtu (20/7).

Pihah sekolah lebih mengutamakan pembelajaran yang bernuansa Islami. Seperti, membiasakan murid membaca doa sehari-hari saat melakukan aktivitas, perempuan menutup aurat (berhijab), membaca ayat pendek juz 30, belajar salat berjamaah setiap minggu kedua. "Kami ingin membina karakter murid yang mandiri dan Islami. Karakter murid mandiri itu, mereka dapat bertanggungjawab jika terjadi permasalahan kecil yang harus murid selesaikan. Sehingga, muncul lah jiwa kemandirian yang akan tertanam hingga mereka dewasa nanti," katanya.

Sekolah yang berlokasi di jalan Depati Payung Negara, No.64 Pagar Dewa, Kecamatan Selebar itu, berdiri pada tahun 2009 dan masih bernaung dalam Yayasan Aryadewa Bina Mandiri. "Kedepan, sekolah kami dapat terus maju dan berkembang. Supaya dapat menciptakan pemimpin penerus bangsa dimasa yang akan datang," singkat dia. (Ach)

Tags :
Kategori :

Terkait